Tampilan Desktop



Dinsos Konut Salurlan 60 Paket Sandang untuk Keluarga Miskin dan Korban Banjir
51 Dibaca

Dinsos Konut Salurlan 60 Paket Sandang untuk Keluarga Miskin dan Korban BanjirPENYERAHAN BANTUAN – Kepala Dinsos Konut Untung menyerahkan bantuan kepada masyarkat miskin dan korban banjir di beberapa desa yang ada di Kecamatan Andowia dan Lasolo. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan 60 paket sandang kepada masyarakat miskin dan korban banjir yang tersebar di enam desa dalam dua kecamatan di daerah itu.

Enam desa yang menjadi sasaran penyaluran bantuan itu adalah Muara Tinobu, Otole, Labungga, Puusuli, Laronanga dan Puuwonua. Bantuan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provisi Sultra tahun 2017.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Konut itu antara lain; selimut, baju kaos, sarung, daster, seragam sekolah dan tikar.

Baca Juga : 270 Jiwa Jadi Korban Bencana Banjir, Dinsos Konut Salurkan Bantuan

Kepala Dinsos Konut Untung mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini masing-masing berjumlah 10 kepala keluarga (KK) tiap desa. Dan diprioritaskan kepada keluarga kurang mampu yang memiliki anak sekolah serta warga miskin yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Kegiatan kami ini juga untuk bersilaturahmi kepada masyarakat, melihat kondisi mereka dan mendengar apa yang mereka harapkan dan bisa kita usahakan untuk dibantu. ,” kata Untung usai menyalurkan bantuan itu di Kecamatan Andowia, Senin (17/7/2017).

Baca Juga : Dituding Tak Ada Perhatian Dengan Korban Banjir, Ini Penjelasan Kadinsos Konut

Dijelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk perhatian dalam memenuhi kebutuhan siswa sekolah yang kurang mampu agar bisa memiliki pakaian sekolah yang layak mereka kenakan saat menghadapi proses belajar mengajar disekolah.

Diakuinya, data jumlah warga penerima yang ada tak sebanding dengan bantuan yang dia salurkan kali ini. Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengusulkan bantuan dengan menggunakan data penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) terbaru yang ada di Konut, agar penyaluran bantuan itu bisa merata.

“Kami terus berkoordinasi dan upayakan agar data PMKS ini secepatnya masuk di Dinas Sosial Provinsi, agar kedepannya bisa memperluas jangkauan Dinas Sosial Konut dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Sehingga secara bertahap bisa mengatasi angka kemiskinan,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free