Tampilan Desktop



Dinsos Provinsi Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut
79 Dibaca

asharBENCANA BANJIR – terlihat rumah warga dikabupaten Konawe Utara terndam air hingga setinggi 1 meter. Serta arus sungai yang meningkat drastis menyapu bersih tanaman warga hingga mengalami kerugian ratusa juta rupiah yang diakibatkan hujan keras yang terus turun sejak 11 mei lalu. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA. COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Bantuan tersebut berupa bahan makan siap dikonsumsi masyarakat.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut, Untung mengatakan, bantuan yang diterima langsung oleh pihaknya itu berjumlah 100 paket bahan makanan, dan sudah disalurkan kepada warga korban banjir. Diakuinya bantuan tersebut belum memenuhi permintaan, namun dirinya telah berkoordinasi dengan Dinsos Provinsi untuk mendapat tambahan bantuan.

“Kami sudah salurkan bantuan dari Dinsos Provinsi ditambah dari Dinsos Konut, besok saya ke kendari lagi ambil bantuan untuk masyarkat Konut,” tutur Untung, Munggu (14/5/2017).

Saat ini, pihaknya, masih terus melakukan pengawasan di beberapa titik seperti kecamatan Andowia, Lembo dan Sawa yang menjadi titik rawan bencana banjir juga mendirikan tenda darurat sebagai posko pemantauan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi banjir susulan dan hal-hal yang tak diinginkan.

“Kami berharap hujan bisa reda, agar warga bisa kembali beraktifitaas,” terangnya.

Hingga berita ini dinaikkan, rumah-rumah warga seperti di Kecamatan Andowia, Lembo, dan Sawa masih terendam banjir. Bahkan, sebagian warga terpaksa harus mengungsi di rumah sanak keluarganya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan rumah warga di Kabupaten Konawe Utara (Konut) terendam banjir setinggi 1 meter akibat curah hujan yang turun, hingga meluapkan beberapa sungai akibat tak mampu menampung volume air yang meningkat drastis.

Bahkan jalan poros umum juga tertutup air, sehingga para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free