Tampilan Desktop


Dipamerkan di Apkasi Otonomi Expo 2017, Beras Organik Butur Siap Go International
177 Dibaca

Dipamerkan di Apkasi Otonomi Expo 2017, Beras Organik Butur Siap Go International OTONOMI EXPO – Bupati Butur Abu Hasan mempromosikan beras organik Butur dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2017, Trade, Tourism, and Investment di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar acara bazar dan pameran produk keunggulan masing-masing khas daerah. Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) memamerkan beras organik khas Butur.

“Bagi Butur memang kita memiliki keunggulan lokal yakni beras organik, kita punya tagline Solusi Organik untuk Pangan Global,” ujar Bupati Butur Abu Hasan saat dijumpai dalam acara Apkasi Otonomi Expo 2017, Trade, Tourism, and Investment di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Saat ini Pemda Butur tengah mengembangkan pertanian organik yang khusus di bidang pangan yakni beras organik. Kurang lebih 30 varietas beras murni organik tanpa pupuk kimia telah dihasilkan oleh para petani di Butur.

Salah satu pengunjung yang tertarik membeli beras organik Butur

Abu Hasan memberikan perhatian khusus dari segi anggaran mulai tahun 2017 hingga tahun berikutnya untuk mengembangkan produk-produk lokal khas daerah. Bahkan melalui Kementerian Pertanian beras organik asal Butur ini telah dipromosikan ke Belanda dan Korea Selatan.

Untuk memperluas pasar hingga internasional, Abu Hasan akan mengurus sertifikasi internasional. “Sedang diurus, sertifikasi internasional itu harus kita miliki jika kita ingin go international,” pungkasnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa akan memperluas lahan dan meningkatkan kelembaan petani serta peningkatan kualitas produk. Beras organik Butur ini cukup diminati para pengujung pameran Apkasi ini.

Pameran yang bertajuk Menumbuhkembangkan Jiwa Entrepreneur Daerah Dalam Menghadapi Persaingan Global ini digelar selama tiga hari yakni 19-21 Juli 2017. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free