Tampilan Desktop



Dipecat, Pengurus Nasdem Buton Bakar Atribut Partai
139 Dibaca

Aksi pembakaran atribut partai berupa bendera, baliho serta poster Surya Paloh dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemberhentian puluhan pengurus  partai Nasdem DPD II Kabupaten Buton.

Aksi pembakaran atribut partai berupa bendera, baliho serta poster Surya Paloh dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemberhentian puluhan pengurus  partai Nasdem DPD II Kabupaten Buton.
“Keputusan ini tidak cocok dan sepihak, saya tidak tahu apa kesalahan saya tiba-tiba sudah ada pergantian pimpinan termasuk pengurus yang jumlahnya  80-an orang semuanya ikut diberhentikan ” kata Soleman, salah satu pengurus partai DPD II Buton yang diberhentikan yang ditemui usai aksi.
Soleman mempertanyakan  SK 1270/SK/DPD NasDem/12/2014 yang dikeluarkan  Surya Paloh yang hanya mengakomodir tiga pengurus DPD II Kabupaten Buton. Soleman mengungkapkan bahwa keputusan ketua umum memberhentikan dia sebagai pengurus bak kacang lupa kulitnya. Perjuangan mereka meloloskan partai itu menjadi peserta Pemilu 2014 tidak dihargai DPP.
“Saya berdarah-darah memperjuangkan dan membesarkan partai ini di Buton, mulai perekretun sampai verifikasi, kok sekarang tiba-tiba kami dipecat,” ujarnya.
Pengurus partai Nasdem yang juga diberhentikan sepihak, Alkalim  menjelaskan sudah mengetahui adanya pemberhentian pengurus DPD II Nasdem Buton. Atas kasus itu, dia memilih menyurati DPP dan DPW Nasdem untuk mempertanyakan alasan pemberhentian dirinya.
“Saya sudah surati DPP dan DPW. Sebenarnya bukan pemberhentianya yang kami persoalkan tapi mekanismenya. Seharusnya kalau ada pemberhentian melalui mekanisme musyawarah daerah,” jelasnya.
Sementara itu, Asnan La Amba, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sultra membantah partainya melakukan pemecatan besar-besaran. Yang terjadi hanya pergantian   unsur ketua DPD II partai Nasdem Buton, sedangkan yang lainnya masih tetap diakomodir sebagai pengurus.
“Tidak benar ada pergantian semua pengurus. Hanya ketua DPD Buton, Alkalim. Alasanya dia kan duduk di DPR Provinsi, dan kami nilai dia tidak bisa fokus mengurus partai,” kata Asnan yang dikonfirmasi, Selasa sore ini.
Adapun tindakan pembakaran atribut partai dan poster ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, Asnan menegaskan akan melaporkan masalah itu ke polisi, pasalnya aksi yang dilakukan massa tanpa sepengetahuan petugas kepolisian. (Tahir Ose)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free