Tampilan Desktop


Direktur Kemahasiswaan Kemristekdikti Buka Peksiminas XIII di UHO
216 Dibaca

PEKSIMINAS - Terlihat Devile perwakilan kontingen dengan mengenakan pakaian adat masing-masing provinsi mengawali semarak rangkaian Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/10/2016) malam. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

PEKSIMINASTerlihat Devile perwakilan kontingen dengan mengenakan pakaian adat masing-masing provinsi mengawali semarak rangkaian Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/10/2016) malam. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/10/2016) malam berlangsung meriah. Direktur Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Didin Wahidin secara resmi membuka kegiatan dua tahunan ini.

Devile perwakilan kontingen dengan mengenakan pakaian adat masing-masing provinsi mengawali semarak rangkaian pembukaan Peksiminas kali ini. Ditambah dengan penampilan apik dari Muhammad Iqbal Piagi yang menyanyikan theme song Peksiminas bertajuk Inspirasi Bangsa ciptaan Rektor UHO Usman Rianse.

Direktur Kemahasiswaan Kemristekdikti Didin Wahidin dalam sambutannya berharap Peksiminas bisa menumbuhkan rasa kebersamaan di antara para mahasiswa serta menjadi wadah pembinaan karakter antar Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) di Tanah Air.

“Tujuan yang ingin kami capai melalui Peksiminas ini adalah mengembangkan dan melestarikan seni di Indonesia serta ingin mencoba mendidik melalui seni,” ungkapnya.

Melalui Peksiminas ini, Didin juga berharap bisa mewariskan nilai-nilai seni dari leluhur secara turun temurun untuk dilestarikan dan dikembangkan bersama-sama.

Rektor UHO Usman Rianse sangat berterimakasih kepada seluruh provinsi yang turut hadir memeriahkan Peksiminas XIII di kampus hijau tersebut, meski ada beberapa provinsi yang tidak bisa turut berpartisipasi.

“Saya sangat mengapresiasi semua peserta yang hadir, dan perlu diketahui kita semua di sini adalah pemenang, dan telah membawa nama provinsi masing-masing,” ungkapnya.

Pembukaan Peksiminas yang berlangsung hingga 17 Oktober mendatang ini dimeriahkan dengan pertunjukan serangkaian tari, salah satunya Maleo Nusantara yang mencerminkan bhineka tunggal ika dan keutuhan NKRI. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com