Tampilan Desktop

Direktur Polairud Beber Prestasi Sepanjang Tahun 2016
24 Dibaca

Direktur Polairud Beber Pretasi Sepanjang Tahun 2016

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara (Polairud) yang ke-66 Polda Sultra dilaksanakan pagi ini di lapangan apel Polda Sultra , (1/12/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Perairan dan Kepolisian Udara (Polairud) yang ke-66 Polda Sultra dilaksanakan pagi ini di lapangan apel Polda Sultra , (1/12/2016).

Direktur Kepolisian Air Polda Sultra, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Andi Anugrah membeberkan sejumlah prestasi yang berhasil dilakukan selama setahun. Antara lain pihaknya berhasil mengamankan hampir delapan ton bahan pembuat bom ikan.

“Ini sangat luar biasa, karena hitungannya se- Indonesia kita yang paling besar,” ungkap Anugrah di Polda Sultra usai mengikuti upacara HUT Polairud.

Anugrah juga menyebutkan pihaknya telah mengamankan kurang lebih 80 ekor penyu di wilayah hukumnya.

“Prestasi yang menonjol tahun 2016 yang paling menonjol yaitu illegal fishing. Di awal tahun kita mengamankan sekitar 70 ekor penyu, dan yang terakhir tahun kemarin itu kita melepas sepuluh ekor penyu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso melalui amanat seragam dari kapolri yang dibacakannya, mengapresiasi seluruh prestasi yang ditorehkan Ditpolairud.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran kepolisian perairan yang telah berperan aktif dan konsisten dalam memberantas kejahatan illegal fishing maupun kejahatan penyulundupan di perairan Indonesia ” tutur Agung dalam amanatnya.

Kapolda Sultra juga menyebutkan sepanjang tahun 2016 Ditpolair untuk seluruh wilayah Indonesia telah melakukan penegakan hukum terhadap 359 kasus illegalfishing dan 77 kasus penyelundupan, serta melakukan penenggelaman sebanyak 21 kapal ikan asing.

Lanjut Agung dalam amanat seragamnya, pihak Polri telah berupaya membangun kekuatan kepolisian udara dengan menambah tiga unit helikopter Bell-429, satu unit Helikopter Bell-412 serta satu unit pesawat Cassa-295.

Pelaksanaan upacara di lapangan apel Polda Sultra ini berlangsung selama satu jam yang dimulai dari pukul 08.00 wita.(B)

 

Editor : Tahir Ose
Halaman : Hukum

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com