Tampilan Desktop


Diresmikan Menhub, Warga Kolono Padati Pelabuhan Penyeberangan Amolengo-Labuhan
266 Dibaca

pelabuhan_amolengo

PERESMIAN PELABUHAN AMOLENGO-LABUHAN- Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan didampingi Wakil Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, Pj Bupati Konawe Selatan (Konsel), Irawan Laliasa, usai meresmikan pelabuhan penyeberangan Amolengo-Labuhan, Sabtu (20/2/2016). IRFAN MUALIM/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Ratusan masyarakat yang berada di Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memadati halaman pelabuhan penyeberangan Amolengo yang diresmikan hari ini, Sabtu (20/202016) oleh menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Pelabuhan yang dibangun sejak 2012 itu, kini sudah bisa dioperasikan menuju ke pelabuhan Labuhan Kabupaten Buton Utara (Butur).

Salah seorang warga desa Lamoapu, Baradi (37) yang datang menyaksikan peresmian pelabuhan itu mengaku senang dengan adanya pelabuhan itu. Pasalnya, akses yang disediakan memudahkan dirinya untuk menyeberang lautan tanpa rasa was-was.

Sebab, beberapa waktu lalu telah ada beberapa kapal yang tenggelam saat menyeberangi lautan yang mengantarai Amolonggo dan Labuhan

“Ini kita nda takutmi lagi,” imbuhnya

Selama ini, kata dia, hanya menggunakan kapal kecil saja untuk menuju pelabuhan Labuhan Butur dengan waktu jarak tempuh selama 30 menit.

“Syukurmi kasian, bisami kita bawa barang-barang yang besar karena kalau dikapal kecil nda mampu,” katanya

Begitupun dengan, Aksan (41). Dia mengatakan, dengan beroperasinya pelabuhan Amalengo, dapat memudahkan urusan-urusan penting di kabupaten Butur. Apalagi urusan keluarga yang sangat vital sekali.

 

Penulis : Irfan Mualim 

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

1 Comment

  1. Kim Gamoro 21 Februari 2016 at 10:07 pm

    Sejak kapan pak Abdurahman Saleh jadi Wakil Ketua DPRD Sultra???
    Nulisnya yg benar dong pak jurnalis:
    Amolengu bukan Amolengo atau Amalengo
    Lamapu itu bukan Lamoapu…
    Penulis sama editor sama sama gagap info ya?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com