Disdukcapil Mubar Terima 7.000 Blangko KTP-el

117
Kepala Disdukcapil Mubar Alimin
Alimin

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima 7.000 blangko KTP elektronik (KTP-el) di awal tahun 2019.

Kepala Disdukcapil Mubar Alimin mengatakan, dengan diterimanya blangko KTP-el ini pihaknya siap mencetak KTP yang sudah melakukan perekaman. Pencetakan bahkan dilakukan hingga malam hari.

“Kita kerja dari pagi sampai malam hari untuk mencetak KTP-el warga yang telah lama melakukan perekaman. Dan selama pencetakan jaringannya lancar tanpa ada gangguan,” kata Alimin di kantornya, Selasa (12/2/2019).

(Baca Juga : Disdukcapil Mubar Ajak Masyarakat Sukseskan Program GISA)

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri, sebanyak 20 ribu lebih masyarakat Mubar belum melakukan perekaman KTP-el pada awal 2018. Sehingga pihaknya melakukan jemput bola dengan turun langsung di kecamatan dan desa untuk melakukan perekaman.

“Alhamdulillah di tahun 2019 ini masyarakat yang belum melakukan perekaman mencapai 5.000 lebih,” tuturnya.

Untuk itu Alimin mengimbau masyarakat Mubar yang sudah melakukan perekaman KTP-el untuk segera datang mengambil KTP yang telah dicetak dan langsung diaktifkan. Untuk yang belum merekam agar mendatangi disdukcapil untuk melakukan perekaman. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib