Tampilan Desktop


Disharmoni Antara Komisi I DPRD Sultra dan Biro Pemerintahan
114 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hubungan  antara Komisi I DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Biro pemerintahan Sultra tampaknya sedang tidak harmonis (disharmoni). Terbukti pada saat Gubernur Sultra Nur Alam melantik tiga bupati pada 17 Februari lalu, komisi I DPRD Sultra tidak mendapat pemberitahuan.

Disharmoni Antara Komisi I DPRD Sultra dan Biro Pemerintahan

Taufan Alam

Ketua Komisi I DPRD Sultra, Taufan Alam mengatakan Komisi I dan Biro Pemerintahan harus menunjukkan hubungan kemitraan yang baik.  Sehingga, bila ada acara pemerintahan yang sifatnya penting paling tidak ada pemberitahuan dari Biro Pemerintahan Sultra.

“Selama triwulan pertama ini (2016) ada hal yakni komunikasinya yang tidak jalan, misalnya pelantikkan kepala daerah itu, kami Komisi I yang membidangi pemerintahan  justru tahu dari media. Olehnya tadi kita pertanyakan pada saat rapat kordinasi,” kata Taufan Alam usai mengikuti rapat kordinasi bersama Biro Pemerintahan Sultra di Gedung Komisi DPRD Sultra, Selasa (1/3/2016).

Dalam rapat kordinasi terungkap bahwa pihak biro pemerintahan menyampaikan tidak bermaksud melecehkan DPRD, hanya saja ada beberapa kekeliruan. Kedepan kata Taufan, hal seperti itu tidak boleh terulang lagi.

Jika hal itu terulang lagi, lanjut Taufan, maka dapat dipastikan program-program kerja pemerintah tidak akan berjalan dengan baik. Olehnya, kata Taufan, pihaknya sudah berpesan agar  semestinya kemitraan antara Komisi I dan Pemerintahan perwujudannya adalah pada proses komunikasi yang baik.

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com