Tampilan Desktop


Dishub Akui Ada Angkot Siluman di Kota Kendari
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, mengakui ada ratusan angkutan kota (Angkot) siluman yang beroperasi di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini

Agus Sutanto, Kepala Bidang Darat Dishub Kota Kendari mengatakan, beroperasinya angkot siluman ini karena adanya beberapa perusahaan angkot yang tidak melaporkan diri pada saat pembuatan izin trayek baru September lalu. Selain itu, pemberlakuan aturan ditiadakannya nomor lambung baru sejak September 2014 lalu menjadi salah satu pemicu banyaknya angkot siluman di Kota Kendari. (Baca Juga : Banyak Angkot Siluman di Kota Kendari)

“Kami tentunya akan sesegera mungkin melakukan razia untuk menindaki adanya angkot-angkot siluman yang beroperasi di Kota Kendari,” jelas Agus di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2015).

Tindakan yang juga akan dilakukan Dishub, yakni menyurati seluruh perusahaan angkot yang belum memiliki izin trayek untuk sesegera mungkin melaporkan diri.

Sementara itu ditempat berbeda, La Ode Azhar Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari menuturkan, kalau mengacu dari data yang diserahkan organda kepada DPRD dan data yang dimiliki oleh Dishub memang ada bukti yang menunjukkan beroperasinya angkot siluman. Ia juga membenarkan kesimpulan sementara yang ada saat ini bahwa beroperasinya angkot siluman ini disebabkan adanya pemilik angkot yang bandel dengan tidak melaporkan kendaraannya.

Namun politisi Partai Golkar ini menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan pendalaman dengan mengklarifikasi data di lapangan. Sebab tidak menutup kemungkinan, salah satu penyebab munculnya angkot siluman ini karena adanya permainan oknum di Dishub Kota Kendari.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com