Tampilan Desktop


Dishub Kendari Bentuk Posko Pemantauan Mudik
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari membentuk beberapa posko pemantauan arus mudik dibeberapa terminal di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra).

zona mudik, zonasultra, ilustrasi mudik

Ilustrasi

Kepala Bidang Hubungan Darat Dishub Kota Kendari, Agus Sutarto mengatakan, posko pemantauan ini dibuat diterminal-terminal karena titik-titik inilah yang akan banyak dipenuhi masyarakat saat arus mudik nantinya.

Diakuinya, tahun lalu angka arus mudik di Kota Kendari tidak mengalami lonjakan. Tetapi pihaknya tetap melakukan pengawasan secara ketat dititik-titik yang dinilai akan terjadi lonjakan pemudik.

“Terminal Puwatu dan terminal baruga akan menjadi pantauan utama kita pada saat H-7 hingga H+7 lebaran nantinya. Untuk itu, kami telah membentuk beberapa tim untuk melakukan pengawasan,” jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (29/6/2016).

Selain mengawasi arus mudik, Dishub juga akan mengawasi kendaraan plat hitam yang mengambil penumpang. Sebab pihaknya sudah beberapa kali mendapatkan laporan dari Organda terkait keberadaan mobil plat hitam yang mengambil penumpang tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar menuturkan, pengawasan arus mudik ini harus dilakukan semakimal mungkin. Pihaknya berharap posko pengawasan arus mudik ini bisa berjalan dengan maksimal.

“Menjelang lebaran ini masyarakat banyak yang pulang kampung, jadi sudah menjadi kewajiban buat pemerintah untuk mengawasi arus mudik, sehingga masyarakt pulang kampung merasa nyaman,” ujarnya. (B)

 

Repoter : M Rasman Saputra
Editor  : Rustam

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com