iklan zonasultra

iklan zonasultra

Dishub Segera Perbaiki Traffic Light Rusak

Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari akan segera melalukan perbaiki beberapa traffict light yang rusak di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Kepala Dishub Kota Kendari M Ali Aksa mengatakan, saat ini ada beberapa titik traffict light di Kota Kendari yang tidak berfungsi. Untuk itu, tahun depan pihaknya akan mengusulkan perbaikan Traffict Light di APBD 2019.

Ali Aksa menerangkan, traffict light merupakan infrastruktur lalu lintas yang sangat penting untuk mengatur kelancaran kendaraan di ruas-ruas jalan Kota Kendari.

“Traffict light yang rusak atau tidak berfungsi saat ini ada di poros jalan Malik Raya dan perempat hotel Athaya. Dua titik ini akan kita benahi,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (26/10/2018).

Selain itu mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari ini menuturkan, pihaknya juga berecana akan menambah jumlah traffict light di dalam Kota Kendari.

Adapun pemasangan traffict light ini lanjutnya, akam ditempatkan di beberapa perempatan yang dinilai padat kendaraan. Selain itu pihaknya akan mengganti tiang traffict light dengan tiang baru.

“Jadi kami inginkan bagaimana traffict light yang ada di Kota Kendari bisa berfungsi baik
Jadi kami akan mengusulkan anggaran sekitar Rp 100 juta hingga Rp 300 juta untuk program ini,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib