Tampilan Desktop


DIshub Uji coba Eksavator Amphibinya
9 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Bertambah lagi 1 unit eksavator amphibi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Alat berat seharga lebih dari Rp 5 miliar berada di bawah kuasa Dinas Perhubungan (Dishub) setempat yang baru tiba sekitar seminggu lalu.

Setelah dinyatakan lengkap, alat ini langsung diuji coba Dishub, dengan mengeruk lumpur teluk Kendari di sekitar pelabuhan rakyat samping pelabuhan wawonii, Senin (6/7/2015).

Kepala Dishub Kota Kendari Sjarif Sajang mengatakan, alat berat ini akan digunakan untuk mengangkut lumpur teluk yang berada di sekitar kawasan tambat labuh. Namun sebelum di gunakan terlebih dahulu di uji coba.

“Untuk uji coba ini kita akan keruk lupur sekitar pelabuhan rakyat yang dangkal, agar kapal bisa langsung sandar ke dermaga. Ini juga untuk menyahuti permintaan masyarakat yang menggunakan pelabuhan, dimana ketika air surut kapal nelayan dari seberang tidak bisa sandar dan Alhamdulilah saya saksikan langsung dan berjalan normal, habis dikeruk kapal langsung sanda, ” ujar Sjarif Sajang.

Ia menambahkan pengadaan alat berat ini merupakan salah satu upaya nyata Pemkot Kendari menyelamatkan teluk Kendari dari pendangkalan akibat sedimentasi yang terus masuk ke dalam teluk.

Sebelumnya alat serupa juga diadakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari. Alat berat tersebut sudah digunakan untuk mengangkut lumpur di muara kali yang masuk ke teluk Kendari

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com