Tampilan Desktop

Dishubkominfo Sultra Sosialisasi Analisis Dampak Lalu Lintas
65 Dibaca

sosialisasi-andalalin

SOSIALISASI ANDALALIN – Pemaparan sosialisasi dan desiminasi analisis dampak lalu lintas tingkat Sultra oleh Kepala Dishubkominfo Sultra Hado Hasina di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (1/11/2016). Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan sistem transportasi yang lancar, aman, nyaman untuk mendukung kegiatan perekonomian dan investasi di wilayah Sultra. (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi dan desiminasi penyelenggaraan analisis dampak lalu lintas (Andalalin) di Hotel Grand Clarion Kendari, Selasa (1/11/2016). Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan sistem transportasi yang lancar, aman, nyaman untuk mendukung kegiatan perekonomian dan investasi di wilayah Sultra.

Kepala Dishubkominfo Sultra Hado Hasina mengatakan, Andalalin merupakan serangkaian kegiatan kajian mengenai dampak lalu lintas akibat dari pembangunan pusat kegiatan, pemukiman, dan infrastruktur yang hasilnya dituangkan dalam bentuk dokumen hasil analisis dampak lalu lintas.

Hasil analisis ini akan digunakan untuk menghitung atau memprediksi apakah infrastruktur transportasi dalam suatu daerah dapat melayani lalu lintas yang ada dan lalu lintas yang meningkat akibat pembangunan pusat kegiatan, pemukiman dan infrastruktur.

“Tujuan hasil Andalalin yaitu untuk mengetahui dampak lalu lintas terhadap rencana pembangunan pusat kegiatan, pemukiman, dan infrastruktur yang akan menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas angkutan jalan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa strategi pelaksanaan manajemen dan rekayasa lalu lintas dilaksanakan dengan sasaran meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan ruang lalu lintas dan mengendalikan pergerakan lalulintas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Dit. Lalu Lintas Andalalin Kemenhub RI, Ketua DPRD Sultra, Sekda Sultra, Ditlantas Polda Sultra, Kasat Lantas Kabupaten/Kota, Pimpinan Pratama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Jasa Raharja, Development, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com