Tampilan Desktop


Dispenda Kendari Optimis Realisasi PAD Diatas 80 Persen
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari Nahwa Umar optimis realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2016 bisa tercapai di atas 80 persen.

Dispenda Kendari Legalkan Parkiran Depan Kopkit

Nahwa Umar

Nahwa mengatakan, seiring dengan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat akan pembayaran pajak dan retribusi, maka target PAD tahun ini bisa tercapai.

“Kalau pajak dan retribusi, insya Allah tercapai,” kata Nahwa Umar, Kamis (6/10/2016).

Nahwa pun optimis realisasi penerimaan PAD tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Jika pada tahun sebelumnya, Desember baru mencapai angka 50 persen, tetapi pada tahun ini hingga awal Oktober saja, PAD kita sudah berada di atas angka 50 persen,” jelasnya.

Meski begitu, Nahwa mengaku masih ada dua sektor pajak yang belum mencapai angka 50 persen, yaitu Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Atau Bangunan (PHTB), tetapi jika diakumulasi secara menyeluruh, PAD sampai saat ini sudah di atas angka 50 persen.

Melihat realisasi PAD tersebut, Nahwa optimis tahun ini Kota Kendari akan kembali mendapatkan penghargaan dari Kementeriaan Keuangan terkait penerimaan PAD yang tinggi.

“Insya Allah tahun ini kita kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, ini akan terjadi karena didasari atas kesadaran masyarakat yang tinggi akan kewajibanya dalam membayar pajak atau retribusi,” tutup Nahwa. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com