Tampilan Desktop


Dispenda Konut Optimis Capai Target PAD Rp 10 Miliar
75 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara menargetkan pendapatan dari sektor pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun ini sebesar Rp 10 miliar.

Kepala Dispenda Konut, Ansar Jhoni mengatakan, target tersebut sudah termasuk penghasilan dari dinas pekerjaan umum (PU), dinas kesehatan, dinas perhubungan, dinas pertanian, badan perizinan dan penanaman modal serta dinas pertambangan.

 Dispenda Konut Optimis Capai Target PAD Rp 10 Miliar

Ilustrasi

“Untuk dispenda sendiri targetnya sebesar Rp 4, 6 milyar lebih. Ini berasal dari pendapatan pajak daerah sebesar Rp 1,5 milyar, retribusi daerah sebesar Rp 798 juta dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 2,3 miliar,” kata Ansar, Jumat (25/3/2016).

Dari dispenda sendiri, lanjut Ansar, merasa optimis mampu mencapai target tersebut. Mengingat, PAD pada tahun 2016 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun 2015 lalu sebesar Rp 15 miliar. Dan saat itu target tersebut tidak mampu dicapai.

Untuk mencapai targat tersebut, pihaknya akan memaksimalkan penagihan pajak yang terunda tahun lalu. Diakuinya, pada tahun 2015 lalu banyak tunggakan pajak yang dilakukan wajib pajak terutama dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Karena kalau target itu tidak mampu dicapai akan menjadi utang. Karena jika sudah terlanjur dianggarkan, maka itu harus direalisasikan. Kalau dulu sengaja ditinggikan untuk mendapatkan banyak proyek,” ujarnya.

 

Penulis : Murtaidin
Editor   : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com