Tampilan Desktop



Disperindag Wakatobi Beri Bantuan Meja Penjual Ikan dan Sayur
97 Dibaca

Disperindag Wakatobi Beri Bantuan Meja Penjual Ikan dan Sayur

BANTUAN – Meja Bantuan Dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, sesaat setelah di serahkan kepada para pedagang. Bantuan meja berukuran 120×70 cm ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan usaha para pedagang, Selasa (17/1/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui dinas industri dan perdagangan setempat memberi bantuan berupa meja untuk pedagang ikan dan sayur di Pasar Sentral Wangi-wangi, Selasa (17/1/2017). Bantuan meja berukuran 120×70 cm ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan usaha para pedagang.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wakatobi Rabaani mengatakan, bantuan tersebut diberikan karena para pedagang kerap membuka lapak liar di area terminal sentral Mandati yang dijadikan tempat jual ikan dan sayur. Meski sering ditertibkan oleh Polisi Pamong Praja (Pol PP) setempat namun mereka tetap kembali berjualan di terminal.

Oleh karena itu dinas perindustrian dan perdagangan berinisiatif untuk memberi bantuan 100 unit meja secara bertahap bagi para pedagang agar tidak kembali menjual di area terminal. “Titik fokus pemberian bantuan meja ini kami berikan selain untuk meningkatkan produktivitas dagangan mereka kami juga mengharapkan agar lapak-lapak di pasar itu lebih rapi dan tidak kelihatan kumuh,” kata Rabaani.

Salah satu pedagang ikan penerima bantuan Nurhayati mengaku senang dengan diberikannya bantuan tersebut. “Kalau bisa kasian bantuan ini dilengkapi dengan atapnya supaya kami tidak kepanasan dan terlindung hujan,” ucapnya. (C)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com