Tampilan Desktop


Disperindagkop Jamin Stok Sembako Aman Hingga Lebaran
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang bulan suci Ramadhan stok sembako di beberapa distributor di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat selama Ramadhan.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Ida Rianti

Ida Rianti

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, hasil dari inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan pihaknya pada Rabu (1/6/2016), menunjukkan stok sembako cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri nanti.

Hanya saja, kata Ida, harga gula pasir di pasaran masih terbilang tinggi yaitu Rp 16.000 sampai  Rp 17.000 per kilogram. Sedangkan untuk daging masih cenderung stabil dikisaran harga Rp 110 ribu per kilogram.

“Kami tetap melakukan pengawasan di pasar dan distributor. Sebab kami tidak inginkan terjadinya penimbunan yang berdampak pada lonjakan harga,” kata Ida, Rabu (1/6/2016).

Menurut Ida, lonjakan harga akan terjadi tiga hari menjelang Ramadhan. Namun, ia menilai hal itu masih terbilang normal

“Distributor yang kami sidak tadi menyatakan walaupun stok masih banyak tetapi mereka masih tetap akan melakukan pasokan barang ke gudangnya,”ujarnya.

Sementara itu, salah satu distributor Sembako, Edy Gozal menerangkan, stok gula pasir saat ini memang kurang dan akibatnya harga mengalami kenaikan.

Tetapi dalam waktu dekat dia yakin harga gula akan kembali normal. Sebab pekan depan pasokan gula di Kota Kendari akan semakin banyak.

“Dalam waktu dekat ini gula saya akan masuk sekitar dua ton. Jadi harga gula akan kembali normal,” terangnya. (B)

 

Penulis: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com