Tampilan Desktop


Disperindagkop Jamin Stok Sembako Aman Jelang Lebaran
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari menjamin stok sembako di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara ini aman dan mampu melayani seluruh kebutuhan masyarakat hingga Lebaran nanti. 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Kendari Ida Riyanti mengatakan, posisi stok sembako di Kota Kendari sejauh ini memiliki ketahanan hingga dua bulan ke depan. Itu artinya, saat Lebaran Kota Kendari tidak akan kekurangan sembako. Untuk harga sendiri, katanya, memang mengalami kenaikan namun masih dibatas normal.

“Tetapi untuk perkembangan harga ini tim kami terus melakukan pemantauan setiap hari di pasar-pasar tradisional,” kata Ida di ruang kerjanya, Kamis (9/7/2015).

Lanjutnya, untuk saat ini pihaknya belum menemukan kemungkinan terjadinya praktek spekulan di tingkat distributor dan pedagang. Meski begitu, proses pengawasan akan terus dilakukan karena praktek ilegal seperti itu memiliki dampak negatif bagi masyarakat.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Henny Handayani Latjinta mengungkapkan, pengawasan terhadap harga dan stok memang harus terus dilakukan. Disperindagkop sebagai instansi teknis haruslah memiliki peran aktif dalam hal ini.

DPRD kota Kendari sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, lanjut legislator asal PDI Perjuangan ini, tentunya akan senantiasa melakukan pemantauan langsung ke lapangan. “Kami juga tentunya akan bersama-sama dengan denga disperindagkop untuk turun mengkroscek ke lapangan,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com