Tampilan Desktop


Disperindakop Konut Himbau Warga Waspada Peradaran Bahan Kue Kadaluarsa
25 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperidakop) Konawe Utara, menghimbau warga untuk mewaspadai maraknya peredaran bahan kue kadaluarsa di pasaran. Hal itu disampaikan oleh kepala dinas perindustrian dan koperasi (Disperidakop) Konut, Plt La Ondjo, Kamis (23/6/2016).

Disperindakop Konut Himbau Warga Waspada Peradaran Bahan Kue Kadaluarsa

Ilustrasi

Dia mengatakan, berdasarkan hasil sidak anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Konut beberapa waktu lalu di pasar Lahimbua, Kecamatan Andowia, ditemukan beberapa barang dagangan dari berbagai penyalur, yang sudah masuk kategori kadaluarsa.

“Jadi berdasarkan laporan dari anggota DPRD Konut belum lama turun sidak di pasar Lahimbua, itu banyak pedagang yang menjual barang dagangannya sudah kadaluarsa. Dan yang pailing banyak itu bahan makanan dan bahan pembuat kue, apalagi ini mau dekat lebaran, itu harus kita waspada terhadap bumbu-bumbu kue yang akan kita gunakan,”kata La ondjo.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Konut, agar hati-hati dalam membeli barang di pasaran untuk senantiasa memperhatikan tanggal kadaluarsa barang yang akan dibeli dan tidak melihat dari harga murah, melainkan kualitas barang tersebut.

Berdasarkan laporang tersebut, Plt Kadis Disperindakop dengan gelar magistersains ini, akan akan segera menggelar sidak pekan depan bersama Dinas kesahatan Konut di beberapa pasar yang berada di wilayah kota Wanggudu.

“Jadi kami akan menyisir di sekitar area Wanggudu dulu dan ini dilakukan secara rutin dan bertahap, dan bagi kami dapatkan di pasaran nanti barang jualan yang tidak layak pakai dan konsumsi atau kadaluarsa kami akan langsung lakukan penyitaan dan pembinaan dalam bentuk peringatan dan teguran keras kepada pelaku, juga membuat pernyataaan untuk tidak mengulangi lagi.” terang La ondjo.

Selain itu, Nurjanna yang juga sebagai Plt Kadis Kesahatan Konut melalui telepon selulernya membenarkan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Disperindakop maka akan segara digelar sidak ke pasar-pasar yang berada di wilayah kota Wanggudu.

“Berdasarkan hasil koordinasi ke kami, kita bersama dengan kepala Disperindakkop akan segera menggelar sidak, untuk meninjau langsung prodak barang jualan yang disalurkan di pasaran. apakah sudah kadaluarsa atau ka belum, jika mendapatkan barang yang sudah tidak layak konsumsi, kami akan tindaki,” ucap Nurjanna. (B)

 

Penulis : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com