Dispora Sultra Bakal Evaluasi Prestasi Atlet PPLP di 2017

147
Asyari Achmad
Asyari Achmad

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengevaluasi pencapaian prestasi atlet Program Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) sepanjang 2017 ini.

Asyari Achmad
Asyari Achmad

Kepala Bidang Olahraga Dispora Sultra, Asyari Achmad mengatakan, proses evaluasi ini dilakukan agar diketahui sektor mana saja yang akan dievaluasi pada PPLP Sultra. Hal-hal yang akan dievaluasi adalah hasil pada Popnas dan Kejurnas PPLP masing-masing cabang olahraga.

Pihaknya akan memanggil semua pelatih tim cabang olahraga agar diketahui progres dari hasil latihan maupun pada saat bertanding di Kejurnas Popnas.

“Evaluasi ini sangat penting sebab kami inginkan bagaimana pencapaian di 2017 ini akan jauh lebih baik lagi di 2018 mendatang. Untuk itu kami meminta semua laporan dari pelatih,” kata Asyari di ruang kerjanya, Jumat (27/10/2017).

Asyari juga menuturkan, saat ini pihaknya telah mengantongi data prestasi setiap cabang olahraga. Namun pihaknya ingin mengetahui laporan secara menyeluruh terhadap hasil latihan yang disampaikan oleh pelatih.

Sementara itu, pelatih pencak Silat PPLP Sultra, Alimin mengatakan evaluasi ini sangat penting. Sebab para pelatih bisa menerima masukan dari pihak dispora terkait apa saja yang harus dilakukan untuk bisa meningkatkan prestasi atletnya.

“Kami para pelatih tentunya akan menyampaikan segala hasil evaluasi kami. Kami benar-benar ingin prestasi ke depannya dapat lebih baik dari yang kami capai tahun ini,” katanya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini