iklan zonasultra

Distanak Target Produksi Sapi di Sultra Terus Meningkat

Kepala Distanak Sultra Muhammad Nasir
Muhammad Nasir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan produksi daging Sapi di Sultra meningkat tiap tahunnya. Bahkan, tiga tahun ke depan Sultra diharapkan bisa masuk lima besar daerah pemasok daging sapi terbesar secara nasional.

Kepala Distanak Sultra Muhammad Nasir mengungkapkan, produksi peternakan sapi di Sultra terus mengalami peningkatan. Pada 2018, populasi sapi siap potong di Sultra mencapai 60.000 ekor. Jumlah ini mengalami peningkatan hingga 30 persen dari tahun 2017.

(Baca Juga : Distanak Sultra Gagas Penyuluhan Dengan Menyasar Generasi Muda)

“Untuk sapi yang kami potong tiap tahunnya itu cuma 30.000 ekor. Sedang 30.000 ekor lainnya kita pasok ke daerah lain, seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan, serta daerah-daerah lainnya,” kata Muh Nasir ditemui dalam kegiatan rapat koordinasi evaluasi program kegiatan tahun anggara 2018 dan percepatan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2019 Distanak Sultra, Senin (4/3/2019).

Untuk mewujudkan target tersebut, Nasir mengungkapan seluruh pihak harus sama-sama berpartisipasi mengulang capaian-capaian prestasi di 2018. Melalui rapat koordinasi itulah, peserta dari berbagai tingkatan ditekankan untuk menciptakan koordinasi yang baik, baik di tingkat provinsi, maupun pelaku di lapangan.

“Harapan kita tiga tahun ke depan kita ingin masuk 5 besar pemasok daging sapi nasional, atau berkontribusi terhadap populasi sapi nasional, dan insyaallah saya yakin itu bisa kita wujudkan di Sulawesi Tenggara,” kata Nasir. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib