Tampilan Desktop


Distanhut Siapkan 90 Ekor Bibit Ternak Untuk Masyarakat Konkep
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA-Sebanyak 50 ekor bibit sapi dan 40 ekor bibit kambing disediakan dinas pertanian dan kehutanan (Distanhut) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Dua jenis bibit ternak tersebut disiapkan kepada masyarakat yang berpotensi di bidang peternakan.

Distanhut Siapkan 90 Ekor Bibit Ternak Untuk Masyarakat Konkep

Syahdan

Kepala Bidang Peternakan (Kabidnak) Dinas Pertanian Dan Kehutanan (Distanhut) Konkep, Syahdan mengatakan berdasarkan planning khusus dibidang peternakan distanhut Konkep, kurang lebih sembilan puluh ekor bibit telah disiapkan.

“Ya, kita siapkan sesuai rencana untuk tahun 2016 ini. Bibit sapi sebanyak 50 ekor dan bibit kambing sebanyak 40 ekor,” terangnya saat dikonfirmasi awak media ini (23/02)

Sesuai mekanisme, masyarakat diwajibkan membuat kelompok dan mengusul proposal permintaan bibit ternak tersebut ke dinas terkait kemudian diverifikasi.

“rujukannya, masyarakat mengusul proposal kelompok untuk permohonan bibit, kemudian diverifikasi berdasarkan permintaannya,” kata mantan kepala UPTD Distan Wawonii tahun 2004 Itu.

Selain itu, lanjutnya, dinas terkait akan meninjau lokasi layak ternak yang telah disiapkan oleh pihak kelompok untuk lokasi pemeliharaan bibit tersebut.

“kita akan tinjau lokasi persiapan bibit ternaknya juga, tentu yang terpentingnya mengenai tersedianya pakan ternak dilokasi tersebut,” ujarnya

Ia menambahkan, kurang lebih 55 ekor bibit ternak sapi di tahun sebelumnya sudah direalisasikan ke masyarakat dan bibit kambing juga sama dengan tahun 2016 ini, yakni sebanyak 40 ekor bibit kambing.

 

Penulis : Arjab Karim
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com