Ditaklukkan Petinju Asal Kepri, Jaya L Goga Bawa Pulang Medali Perak

0
Ditaklukkan Petinju Asal Kepri, Jaya L Goga Bawa Pulang Medali Perak
TINJU SULTRA - Jaya L Goga, atlet tinju Sultra berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu pada Kejurnas tinju Kapolri Cup I di Jambi tahun ini. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Ditaklukkan Petinju Asal Kepri, Jaya L Goga Bawa Pulang Medali Perak TINJU SULTRA – Jaya L Goga, atlet tinju Sultra berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu pada Kejurnas tinju Kapolri Cup I di Jambi tahun ini. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Atlet tinju andalan Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaya L Goga harus mengakui keunggulan Jannes Siregar, petinju asal Kepulau Riau (Kepri) dalam laga Kejuaraan Nasioanl (Kejurnas) Tinju Kapolri Cup 1 yang berlangsung di kota Jambi, provinsi Jambi, Sabtu (22/7/2017) tadi malam.

Pada pertarungan babak final kelas 75 kilo gram itu, Jaya L Goga akhirnya harus puas dengan raihan medali perak setelah kalah poin dari Jannes Siregar.

Dengan hasil ini, tim tinju Sultra hanya mampu meraih satu medali perak dikelas 75 kg putra dan satu medali perunggu di kelas 91 kg putra dapa Kejurnas itu.

Ketua Pengutus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sultra Umar Bonte mengatakan, walau tak bisa meraih medali emas dalam laga itu, namun perolehan dua medali aleh atlet Sultra di dua kelas tinju itu sudah sangat memuaskan.

Baca Juga : Jaya L Goga Menang RSC Dari Petinju Sulut

“Saya sangat puasa karena dari tiga atlet yang kami kirim di kejuaraan ini tim tinju Sultra berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu,” jelasnya, pada zonasultra.com, Minggu (23/7/2017).

Kedepannya, kata anggota DPRD Kota Kendari ini, pihaknya akan semakin optimis mampu meraih prestasi di Kejuaraan Nasional selanjutnya.

Sementara itu pelatih tim tinju Sultra Azaeinaluddin menuturkan, ada beberapa hal yang mesti dibenahi dari penampilan para atlet tinju Sultra dalam laga tersebut. Salah satunya, daya tahan menjadi perhatian khusus buatnya.

“Kami akan mengevaluasi secara keseluruhan penampilan para atlet tinju Sultra pada Kejurnas tinju Kapolri Cup I di Jambi ini,” katanya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here