Tampilan Desktop



Diterjang Angin Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Konut Rusak Parah
131 Dibaca

Diterjang Angin Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Konut Rusak Parah

RUMAH RATA TANAH – Terlihat rumah warga yang berada di Desa Bandeaha dan Lalowaru Kabupaten Konawe Utara hancur ratah tanah akibat hantaman angin puting beliung disusul hujan keras. Akibat dari insiden ini korban kehilangan tempat tinggal. Dari kejadian itu, Plt Kadinsos Konut turun langsung mengevakuasi dan memberikan bantuan. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Tiga rumah warga yang berada di Desa Lalowaru, Kecamatan Lasolo dan Desa Bandeah, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) rata dengan tanah akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan lebat, Rabu (8/3/2017) sore. Akibat musibah ini, tiga kepala rumah tangga kehilangan tempat tinggal.

Diterjang Angin Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Konut Rusak ParahPelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut, Untung, turun langsung melakukan evakuasi bersama timnya mengungkapkan, tak ada koraban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapat puluhan jutah rupiah.

“Rumah yang di Desa Bandaeha itu hancur akibat tertimbun tanah longsor dari tebing setinggi rumah. Sedangakan dua rumah yang di Lalowaru hancur karena diterjang angin,” kata Untung saat melakukan evakuasi di lokasi bencana, Rabu (8/3/2017).

Untuk Sementara ini, lanjut Mantan Sekretaris KPUD Konut itu, pihaknya menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa peralatan dapur. Dalam penyaluran bantuan, Bupati Konut, Ruksamin menginstruksikan untuk bekerjasama dengan pihak Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Konut.

Diterjang Angin Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Konut Rusak Parah

“Waktu kejadian para pemilik rumah lagi keluar kerja. Kami bersama BPBD juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa atap, lantai, dinding kepada korban bencana agar bisa kembali membangun rumah mereka. Rata-rata rumah mereka terbuat dari dinding papan,” ujarnya.

Untuk diketahui, tiga Kepala Keluarga yang terkena musibah angin puting beliung antara lain, Mustari asal Desa Bandaeha. Kokodi Ali dan Bandrun Hamin yang berasal dari Desa Lalowaru. Untuk sementara korban bencana puting beliung mengungsi ke rumah keluarga mereka. Hingga berita ini dinaikkan para korban belum ada yang bisa dikonfirmasi. (B)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free