Tampilan Desktop


Diterjang Banjir, Satu Rumah di Konut Hancur
157 Dibaca

Diterjang Banjir, Satu Rumah di Konut Hancur

BANJIR – Satu rumah milik warga desa Larobende, kecamatan Andowia, kabupaten Konawe Utara (Konut) hancur akibat diterjang banjir, Sabtu (16/7/2016). (Jefri Ipnu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU -Satu rumah milik warga desa Larobende, kecamatan Andowia, kabupaten Konawe Utara (Konut) hancur akibat diterjang banjir, Sabtu (16/7/2016).

Bobi, pemilik rumah menuturkan, peristiwa itu terjadi secara spontan akibat derasnya air sungai Anggomate yang meluap dan menerjang rumahnya, sejak subuh tadi. Beruntung tak ada koraban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Habis semua isi barang-barangku, hanya sebagian saja yang bisa saya selamatkan, mulai dari dinding rumah sampai lantai rumah hancur semua,” kata Bobi sambil menatap rumanhnya yang hancur.

(Artikel Terkait : Banjir, Satu Balita di Konut Tenggelam)

Akibat peristiwa itu, ia beserta anak dan istrinya harus mengungsi ke rumah saudaranya di desa Lambudoni. Dalam bencana itu Bobi harus mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sementara itu, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut masih mendata jumlah kerugian yang dialami warga korban banjir di kecamatan Andowia, yakni desa Anggolohipo, Larobende, Banggarema, kelurahan Andowia dan Amolame. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com