Tampilan Desktop



Ditinggal Pemiliknya ke Pesta, Satu Rumah di Kolaka Ludes Terbakar
71 Dibaca

Ditinggal Pemiliknya ke Pesta, Satu Rumah di Kolaka Ludes Terbakar RUMAH TERBAKAR – Satu unit rumah milik Yosep Sandalangi warga lingkungan IV, kelurahan 19 November, kecamatan Wundulako, kabupaten Kolaka, Sultra, hangus terbakar pada pukul 12.30, Senin (3/7/2017) siang. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA РSatu unit rumah milik Yosep Sandalangi warga lingkungan IV, kelurahan 19 November, kecamatan Wundulako, kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus terbakar dilahap si jago merah, sekitar puji 12.30 Wita, Senin  (3/7/2017) siang.

Kepala lingkungan IV kelurahan 19 November Agustinus Sandalayu mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di acara pesta yang tak jauh dari rumahnya.

”Titik api berada di dapur rumah korban, kebetulan ada tetangga yang melintas di depan rumah korban, usai dari acara pesta dan melihat api berkobar dari dapur korban, kemudian mengabari pemiliknya yang berada di pesta keluarga,” ungkapnya saat ditemui di lokasi kebakaran.

Agustinus menerangkan, setelah melihat kobaran api melalap badan rumah, dia bersama warga lainnya berusaha memadamkan api dengan air sumur menggunakan peralatan seadanya.

Namun usaha itu tak memberikan hasil. Karena bahan bangunan rumah itu yang kebanyakan terbuat dari kayu, membuat api cepat melalap badan rumah hingga menyisakan tiangnya saja.

“Sempat ji dibantu siram air pakai ember, tapi apinya terus berkobar karena rumah kayu dan terlambat diketahui,” ujarnya.

Pantauan ZONASULTRA.COM, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka yang dikerahkan ke lokasi itu tak bisa berbuat apa-apa karena terhalang jalan pengerasan yang berlumpur dan becek, sehingga sulit dijangkau oleh mobil.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini polisi yang berada di lokasi kejadian masih mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free