Tampilan Desktop


Ditinggal Satpol PP, Kantor BPKAD Butur Ludes Dilalap Api
337 Dibaca

Ditinggal Satpol PP, Kantor BPKAD Butur Ludes Dilalap Api

KEBAKARAN – Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) kabupaten Buton Utara (Butur), Senin dinihari (1/8/2016) pukul 01.00 Wita, ludes dilalap si jago merah. (Darmawang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,BURANGA– Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) kabupaten Buton Utara (Butur), Senin dinihari (1/8/2016) pukul 01.00 Wita, ludes dilalap si jago merah.

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran. Sementara api baru berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran pagi tadi.

Pantauan wartawan, api yang masih terlihat berkobar hingga pagi ini dengan mudah menghanguskan kantor tersebut karena banyaknya tumpukan kertas dokumen kantor.

Pemadam kebakaran yang tengah memadamkan api

Pemadam kebakaran yang tengah memadamkan api

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kulisus, Komisaris Polisi (Kompol) Rahman Dundu yang ditemui mengatakan pihak masih sementara melakukan penyelidikan. Saat ini memeriksa dan memintai keterangan dua orang anggota satpol PP yang piket tadi malam.

Menurut kapolsek, sebelum terjadi kebakaran, dua orang anggota Satpol PP   keluar ke kantor sekertariat daerah mencari jaringan internet. Jarak antara kantor yang terbakar (BPKAD) dengan sekertariat daerah sekitar 200 meter.

“Tak lama kemudian, kedua anggota Satpol PP ini mendengar suara ledakan, dan seketika itu api terlihat membakar gedung. Petugas Pol PP ini pun langsung mengubungi pemadam kebakaran.

“Sifatnya masih sementara, masih pemenyelidikan dan tafsiran kerugian dari musibah ini kita belum pastikan,”kata Rahman Dundu, Senin (1/8/2016). (B)

 

Reporter  : Darmawang
Editor       : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com