Tampilan Desktop


Ditinggal Shalat Tarawih, Rumah Makan di Konut Dibobol Maling
18 Dibaca

PENCURIAN-Terlihat beberapa barang isi rumah berhamburan akibat telah terjadi sebuah pencurian, di rumah makan umique di kelurahan ambekaeri,kecamatan unaaha, kabupaten konawe. (Jefri ipnu/ZONASULTRA.COM)

PENCURIAN-Terlihat beberapa barang isi rumah berhamburan akibat telah terjadi sebuah pencurian, di rumah makan umique di kelurahan ambekaeri,kecamatan unaaha, kabupaten konawe. (Jefri ipnu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KONAWE – Aksi pencurian dengan memamfaatkan warga yang tengah melaksanakan salat tarawih mulai terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini rumah makan Umique di Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe menjadi sasaran pencurian.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 3 juta yang disimpan dalam celengan, handphone merek samsung 2 buah, dan televisi 21 inci merek sharp.

Kejadian pertama kali diketehui oleh Nurlela pemilik warung makan. Ia menuturkan, aksi pencurian itu diperkirakan berlangsung pada pukul 20.00 Wita saat rumah makan yang juga sebagai tempat istrahatnya usai berjualan dalam keadaan kosong.

Nurlela meninggalkan dagangannya untuk melaksanakan shalat tarwih di masjid bersama dengan anak perempuannya. Namun sekitar jam 09.00 Wit setelah pulang dari mesjid, dirinya mendapati isi rumah berantakan dan diobrak abrik oleh kawanan pencuri.

“Mereka lewat pintu belakang, mereka cungkil itu engselnya, baru mereka masuk. Saya kaget pas pulang tarwih sama-sama ankku, saya liat itu laci julanku, sama lemariku sudah terbongkar terus isinya berhamburan di lantai, baru saya liat itu pintu belakang terbuka mi baru sudah rusak.” kata Nurlela. Minggu, (12/6/2016).

Dari kejadian ini, ibu lima anak ini sudah melaporkannya ke polsek Unahaa. Hingga berita ini dinaikkan, pemilik warung makan masih sementara menunggu pihak kepolisian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. (B)

 

Penulis : Jefri
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com