Tampilan Desktop


Ditinggal Silaturrahmi, Rumah Bendahara Digondol Maling
10 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Aksi pencurian kembali terjadi di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebelumnya, kasus pencurian juga menimpa bidan desa beberapa waktu lalu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kali rumah seorang bendahara Kecamatan Lasolo, Samrudin, digondol maling. Dalam aksinya, para pencuri berhasil menggasak 3 buah laptop merek Acer, Compac, dan lenovo, 5 gram gelang emas, uang tunai 1,4 juta, serta handphone Blackberry.

Samrudin menuturkan, saat kejadian dirinya bersama dengan istrinya tidak berada di rumah. Pada pukul 18.00 Wita dirinya berkunjung ke rumah kepala desa Tetelupai di Andeo yang juga masih masuk wilayah kecamatan Lasolo dengan tujuan bersilaturahmi.

Ketika kembali ke rumahnya pada pukul 20.00 wita, Samrudin kaget melihat isi rumah telah terbongkar bahkan jendela samping rumah sudah terbuka dan dirusak pencuri.

“Kejadiannya itu kan malam rumahku dalam keadaan kosong karena kita lagi keluar sama-sama istriku, pas saya dengan istriku tiba di rumah, saya duluan yang masuk di rumah pas saya masuk saya kaget liat isi rumahku sudah berhamburan mi itu barang-barang. saya liat mi lemariku di kamar sudah di bongkar baru rusak sama jendela samping sudah terbuka mi juga baru rusak juga,” kata samrudin kepada awak zonasultra.com, Sabtu (04/06/2016).

Selanjutnya, Samrudin langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek Lasolo. Menerima laporan tersebut Kapolsek Lasolo, Ipda La Ajima langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kediaman samrudin.

“Iya memang betul telah terjadi kasus pencurian di rumah kediaman bapak Samarudin dan kita sudah melakukan oleh TPK. Jadi rumah lagi sepi, para pencuri lewat jendela samping, mereka cungkil itu jendelanya,” tutur Kapolsek Lasolo.

Pihaknya, lanjut La Ajima, sudah mengambil sidik jari dan meminta keterangan saksi-saksi.

” sementara kita kembangkan kasusnya mudah-mudaham cepat tertangkap,” tukasnya. (B)

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com