Tampilan Desktop


Ditlantas Polda Sultra Terima IRSMS Award dari Mabes Polri
81 Dibaca

Polda Sultra

Polda Sultra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan IRSMS Award (Integrated Road Safety Management System) dari Korlantas Mabes Polri, atas sistem pelaporan online kegiatan lalu lintas, sosialisasi dikmas lantas, data kecelakaan, datang hilang temu dan sebagainya secara cepat dan akuntabel.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso pun merasa bangga dengan raihan tersebut. Apalagi Sultra berada di urutan ketiga dari seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Kapolda, menjadi polisi yang profesional, cerdas, bermoral dan modern merupakan proses panjang. Keberhasilan mengubah pola pikir dan budaya polisi terletak pada edukasi yang berkualitas, kepemimpinan yang tegas, penegakan yang konsisten, serta sikap yang transparan dan akuntabel.

“Ini guna meningkatkan komitmen moral, kepemimpinan yang transformatif. Membentuk tim transformatif, membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter dan membangun sistem-sitem yang berbasis online safety driving centre (SDC),” kata Kapolda dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) RI ke-61 di taman lalu lintas Polda Sultra, Kamis (22/9/2016).

Pihaknya pun terus melakukan pembenahan internal agar kinerja Polantas semakin baik dan profesional. Hal ini didukung dengan memperhatikan kesejahteraan anggota agar terhindar dari budaya suap dan pungli.

“Ini kan ulang tahun lalu lintas yang ke 61, sudah cukup berumurlah lalu lintas dan kita melihat komunitas lalu lintas semakin bagus dan semakin membaik. Kalau pun masih ada kekurangan, tapi saya melihat banyak inovasi yang dibuat. Antara lain STNK/BPKB delivery, kemudian bus gratis sekolah dan bagaimana kita bersosialisasi tertib lalu lintas,” tuturnya.

Dengan banyaknya inovasi yang di akukan oleh polantas, lanjut Kapolda, dirinya berharap polisi lalu lintas dapat lebih dekat dengan masyarakat dengan segala kegiatannya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com