Tampilan Desktop


Dituding Berpihak, Ini Penjelasan KPUD Buton
193 Dibaca

KPUD BUTON : Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Buton Alimuddin Sikuru.Alimuddin menepis sinyalemen yang berkembang di masyarakat bahwa jajarannya sebagai penyelenggara pemilihan tidak netral. Atau memihak pada satu pasangan calon (paslon) semata, Senin (3/10/2016) saat ditemui ruang kerjanya (Nanang/Zonasultra.com)

KPUD BUTON : Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Buton Alimuddin Sikuru.Alimuddin menepis sinyalemen yang berkembang di masyarakat bahwa jajarannya sebagai penyelenggara pemilihan tidak netral. Atau memihak pada satu pasangan calon (paslon) semata, Senin (3/10/2016) saat ditemui ruang kerjanya FOTO : NANANG/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton, menepis sinyalemen yang berkembang di masyarakat bahwa jajarannya sebagai penyelenggara pemilihan tidak netral. Atau memihak pada satu pasangan calon (paslon) semata.

Ketua KPUD Buton Alimuddin Sikuru, mengaku, tidak benar jika pihaknya tidak independen, buktinya sampai hari ini tidak berubah sejak mereka dilantik menjadi komisioner KPUD Buton.

“Sejak kami dilantik menjadi anggota komisioner KPU buton,  kami tidak berubah apalagi tidak independensi,” tegas Alimuddin di ruang kerjanya, Senin (3/10/2016).

Meski begitu, Alimuddin menjamin pihaknya akan menjaga independensi. Soal isu atau tudingan yang dialamatkan kepada pihak KPU dinilai wajar, tetapi hal itu tidak benar adanya.

” Sampai hari ini tidak ada satupun komitmen yang kami bangun dengan salah satu paslon, ataupun membangun pembicaraan yang terkhusus, untuk mendukung salah satu paslon saja,” tegas Alimuddin.

Sekedar diketahui, pihaknya hanya menjalankan amanah undang-undang dan hanya tunduk pada Hirarki yang diperintahkan KPU RI dan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, massa pendukung paslon H. Hamin-Farid Bachmid menuding KPU Buton sudah tidak independen lagi dan dinilai berpihak ke paslon incumben setelah paslon ini ditolak KPU Buton karena tidak memenuhi syarat pencalonan. (C)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com