Tampilan Desktop


Dituding Gagal Pimpin Wakatobi, Ini Jawaban Arhawi
1567 Dibaca

Dituding Gagal Pimpin Wakatobi, Ini Jawaban ArhawiLKPJ – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi saat menyerahkan dokumen LKPJ tahun 2016 kepada pimpinan DPRD Wakatobi. (Foto: Duriani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Arhawi mengungkapkan jika dirinya bersama Ilmiati Daud, selaku Wakil Bupati Wakatobi telah genap memasuki satu tahun memimpin Wakatobi.

Namun dirinya efektif bekerja belum sampai setahun. Sebab, dia dilantik di pertengahan tahun 2016 lalu, sehingga dalam melanjutkan roda pemerintahan dan menjawab janji-janji politik saat mencalonkan diri jadi Bupati Wakatobi baru mulai terhitung di tahun 2017.

“Evektifnya kami bekerja bersama Ibu Ilmiati Daud dimana didukung penuh dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) nanti tahun 2017,” ungkap Arhawi, saat membawakan sambutan pada acara Halal bi halal di Mesjid Raya Ambeua Kaledupa, Sabtu (1/7/2017).

Berita Terkait : Setahun Kepemimpinan Arhawi di Wakatobi Dinilai Gagal

Pernyataan Arhawi itu dikemukakan untuk menjawab tudingan sejumlah kelompok masyarakat tentang kepemimpinannya selama menjabat Bupati Wakatobi dalam satu terakhir tidak menunjukan perkembangan yang signifikan, atau gagal total.

Walau belum sampai setahun memimpin Wakatobi, namun Arhawi berjanji akan mengumumkan sejumlah progres yang dicapainya selama menjabat bupati.

“Kita berencana nanti pada peringatan HUT Wakatobi Desember nanti akan diumumkan progress satu tahun pembangunan sesuai janji-janji kami. Karena saat itu telah memasuki satu tahun kami bekerja evektif dan didukung penuh APBD,” kata Arhawi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Wakatobi itu menjelaskan jika saat ini program unggulan sesuai janji politiknya secara perlahan telah berjalan. Pasalnya, program-program itu harus diperkuat dengan regulasi.

“Program unggulan kami secara perlahan telah berjalan seperti Kesehatan Bersinar, Pendidikan Bersinar. Ada juga UMKM Bersinar sementara proses karena sedang persiapan regulasi,” ucap Arhawi.

Berita Terkait : Pembukaan FPT Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Menurut dia, di tahun pertama pemerintahannya, pembangunan Wakatobi masih dititikberatkan di pusat ibu kota. Dengan demikian pulau-pulau di luar Wangi-Wangi sebagai pusat pemerintahan akan difokuskan tahun berikutnya.

Sebelumnya, sejumlah kelompok masyarakat melakukan unjukrasa yang menyesalkan kepemimpinan Arhawi dan Ilmiati Daud di Wakatobi gagal total. Unjuk rasa ini digelar di Pulau Tomia, Kaledupa dan Wangi-wangi beberapa waktu lalu. (B)

 

Reporter : Duriani
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free