Tampilan Desktop



Dituding Lakukan Perjalanan Fiktif, Golkar Kendari Panggil Nurlin Surunuddin
485 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari M Hikman Ballagi memanggil Nurlin Surunuddin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk mengklarifikasi tudingan dugaan perjalanan fiktif yang dilakukannya (Nurlin,red).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari M Hikman Ballagi

M Hikman Ballagi

Hikman Ballagi mengatakan, saat pihaknya menggelar proses klarifikasi persoalan dugaan perjalanan fiktif itu, pihaknya mempertemukan pengurus kecamatan sebagai pihak yang pengadu dengan Nurlin Surunuddin, pihak teradu.

Hasilnya, ungkap Hikman, persoalan tersebut telah selesai. Dimana yang bersangkutan Nurlin Surunuddin sudah mengembalikan uang perjalanan tersebut.

“Dari hasil klarifikasi ibu Nurlin sebenarnya tidak ada perjalanan fiktif. Ibu Nurlin tetap berangkat hanya saja pulang lebih cepat satu hari dari jadwal kepulangan,”jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (30/8/2017).

Hanya saja kata Hikman, meski di tingkat partai telah selesai. Badan Kehormatan DPRD Kota Kendari juga harus memberikan pernyataan bahwa persoalan ini telah selesai.

Sebab sebagai lembaga yang mengawasi kinerja anggota DPRD Kota Kendari, tutur Hikman, Badan Kehormatan DPRD bisa menjelaskan secara detail akan hal tersebut.

“Kami dari partai Golkar sudah selesai. Saat ini kami hanya ingin masalah ini diselesaikan juga di intern DPRD Kota Kendari,” ujarnya. (C)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free