Tampilan Desktop



Dituding Tak Ada Perhatian Dengan Korban Banjir, Ini Penjelasan Kadinsos Konut
130 Dibaca

Pemkab Konut Salurkan Bantuan 83 KK Korban Banjir di Motui PENYALURAN BANTUAN – Pemerintah Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Sosial Konut saat menyalurkan bantuan korban banjir kepada masyarakat beberapa waktu lalu di Kecamatan Motui. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Untung menepis tudingan Kepala Desa (Kades) Matanggonawe, Kecamatan Sawa yang menyatakan bahwa pihaknya tak menyalurkan bantuan dan kepedulian kepada korban banjir di wilayah itu.

Kepada awak media ini, mantan Sekretaris KPU Konut mengatakan, telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam melakukan tanggap bencana kepada masyarakat Konut yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

Bahkan, kata Untung, tak hanya di wilayah Kecamatan Sawa saja, tetapi 6 kecamatan yang dihuni puluhan desa dan ratusan kepala keluarga (KK) langsung dievakuasi tim Dinsos Konut yang dipimpinnya langsung saat musibah itu melanda sampai 1 kali 24 jam.

Dituding Tak Ada Perhatian Dengan Korban Banjir, Ini Penjelasan Kadinsos Konut

“Apa yang dimaksud Kepala Desa Matanggonawe berupa dana di Dinsos itu tidak ada, karena Dinsos itu hanya melakukan tanggap bencana. Jadi, masyarakat yang terkena musibah banjir kami langsung berikan berupa makanan untuk menanggulagi sementara atas musibah yang dialami dan itu kami sudah lakukan sebagi tugas fungsi kami,” ungkap Untung ditemui, Minggu (9/7/2017).

Ditambahkannya, dalam melakukan tanggap bencana, pihaknya langsung melakukan pendataan dan berkoordinasi oleh pihak Bulog untuk mendapatkan bantuan beras.

Dituding Tak Ada Perhatian Dengan Korban Banjir, Ini Penjelasan Kadinsos Konut

“Musibah seperti sawah yang terendam banjir dan beberapa kerusakan yang disebabkan oleh banjir bisa dikoordisikan di Dinas Pertanian dan BPBD. Kalau Dinsos hanya tanggap bencana,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Desa Matanggonawe mengeluhkan kinerja Pemerintah Konut dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBD Konut yang menyebutkan bahwa sudah dua bulan berlalu masyarakat setempat terdampak banjir, namun, sampai sekarang belum juga mendapat bantuan, sementara pihak pemerintah desa telah mengajukan permohonan. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com