Tampilan Desktop


Dituduh Mencabuli, Legislator Ini Perdengarkan Rekaman Ibu Pelapor
28 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Kendari, LWM, yang dilaporkan melakukan pencabulan terhadap seorang wanita muda berinisial Ay kembali melakukan bantahan. Untuk memperkuat bantahannya, dia memperdengarkan rekaman yang disebutnya sebagai suara ibu kandung Ay kepada wartawan. (Berita terkait : Dituding Mencabuli, Oknum Anggota DPRD Kota Dilapor Polisi)

“Ini suara rekaman dari ibu pelapor. Pelapor itu adanya kemenakan saya, dan mereka adalah keluarga saya. Tidak mungkin saya melakukan itu,” ujar LWM sembari memutar rekaman yang ada di telepon seluler miliknya di hadapan wartawan di Kendari, Senin (6/8/2015). 
LWM menjelaskan, perekaman itu dilakukan di kediaman ibu kandung Ay oleh salah seorang kerabat kerabatnya. Kala itu, sejumlah kerabat mereka (keluarga Ay) datang ke rumah mereka mempertanyakan kebenaran informasi dugaan pencabulan itu. 
Ibu kandung Ay, yang tidak disebutkan namanya oleh LWM, pun menuturkan bahwa aksi pencabulan itu tidak benar. LWM sendiri menilai bahwa tudingan pencabulan itu syarat kepentingan politik.
Dalam rekaman suara yang turut didengar o leh zonasultra.com, ibu pelapor menjelaskan kronologi peristiwa itu dengan detail yang dimulai ketika Ay sakit perut. Kejadiannya bermula ketika ibu pelapor sedang berada di rumah LWM untuk menghadiri undangan ibu LWM yang mengadakan acara makan-makan.
Tiba-tiba telepon ibu Ay berdering dan saat diangkat disampaikan bahwa Ay sakit perut. Ibu Ay pun kembali ke rumah ditemani oleh LWM. Rencananya, Ay akan dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil LWM. 
Di tengah perjalanan menuju rumah sakit, ban mobil LWM bocor. LWM kemudian memarkir mobilnya lalu menanyakan kondisi Ay. Kemudian nenek Ay berbicara ke pada LWM dengan bahasa daerah yang artinya meminta agar dia menolong Ay.
“Tolongmi keponakanmu,” demikian kata nenek Ay kepada LWM seperti ditirukan dalam rekaman suara ibu kandung Ay. 
LWM lalu mendekatkan tangannya ke bagian perut Ay yang sakit dan menanyakan apakah Ay merasakan panas atau tidak. Ay mengatakan panas. LWM kemudian meminta ijin untuk menyentuh kulit peruit Ay yang disetujui oleh Ay. 
Ibu Ay pun membantu dengan menyingkap sedikit baju Ay. LWM pun menyentuhkan tangannya ke perut Ay lalu bertanya apakah masih terasa sakit atau tidak. Ay menjawab sakitnya sudah mendingan. 
Setelah itu, LWM lalu memperbaiki ban mobilnya. Ay keluar dari mobil dan LWM bilang dirinya harus disentuh lagi. LWM lalu menyentuh jari-jari kaki Ay, dan setelah itu tidak ada lagi. 
“Jadi kalau dibilang ada pencabulan itu tidak benar, karena saat disembuhkan oleh LWM, keluarga menyaksikan dan LWM hanya menyentuh sedikit bagian perut yang sakit dan jari-jari kaki Ay,” tegas ibu Ay dalam rekaman itu.(*/Azwirman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com