Ditunda Hingga Dua Kali, Peserta Tes SMMPTN UHO Merasa di “PHP”

Ditunda Hingga Dua Kali, Peserta Tes SMMPTN UHO Merasa di
JADWAL TES SMMPTN - Surat edaran Nomor 2706/UN29.3/LL/2017 yang ditandatanggani oleh Wakil Rektor III Universitas Halu Oleo (UHO) La Ode Ngkoimani. Dalam surat tersebut diinformasikan bahwa tes ujian SMMPTN dilingkup UHO dilaksanakan tanggal 24-25 Juli 2017. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

Ditunda Hingga Dua Kali, Peserta Tes SMMPTN UHO Merasa di "PHP" JADWAL TES SMMPTN – Surat edaran Nomor 2706/UN29.3/LL/2017 yang ditandatanggani oleh Wakil Rektor III Universitas Halu Oleo (UHO) La Ode Ngkoimani. Dalam surat tersebut diinformasikan bahwa tes ujian SMMPTN dilingkup UHO dilaksanakan tanggal 24-25 Juli 2017. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Peserta tes calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kecewa dan merasa dipermainkan oleh panitia penyelenggara atas ditundanya tes SMMPTN.

iklan zonasultra

Para calon mahasiswa ini mengaku pusing dengan jadwal yang selalu berubah-ubah yang ditetapkan oleh pihak UHO.

“Saya datang di Kendari sejak tanggal 29 Juni, karena saya melihat di website UHO pendaftarannya mulai tanggal 3-11 Juli, serta tesnya tanggal 13-14 Juli. Tapi setelah itu ditunda jadi tanggal 18-19 Juli. Kemarin pas buka website UHO ditunda lagi jadi tanggal 24-25 juli. Ini sama saja kita di PHP (diberi harapan palsu) terus,” kata Yonas Landiku salah seorang peserta tes SMMPTN saat ditemui di depan kampus UHO, Selasa (18/7/2017).

Hal yang sama diungkapkan oleh peserta tes yang lain Rajab. Ia mengatakan, dengan ditundanya tes SMMPTN membuat kosentrasi belajarnya terganggu. Selain itu, orang tuanya di kampung terus bertanya kapan tes ujian seleksi lokal dilaksanakan.

“Tadinya jadwal tesnya tanggal 13-14 Juli, tapi ditunda dan terus terang kalau tidak ada kepastian atau ditunda-tunda terus dapat mengganggu kosentrasi belajar saya, yang tadinya sudah siap, pas ditunda akhirnya apa yang saya sudah pelajari buyar lagi,” ungkapnya, Selasa (18/7/2017).

(Berita Terkait : Ini Jadwal Terbaru Tes SMMPTN UHO)

Ia juga berharap, dengan adanya jadwal baru yang dikeluarkan oleh pihak UHO, kedepannya tidak ada lagi penundaan tes SMMPTN seperti yang sebelumnya.

Sekedar informasi, jadwal ujian Computer Based Test (CBT) SMMPTN UHO, sebenarnya dilaksanakan pada 13-14 Juli 2017, tetapi mengalami penundaan karena jumlah mahasiswa yang mendaftar SMMPTN di luar perkiraan panitia, yang menyebabkan panitia harus kembali menambah persediaan ruang kelas yang digunakan untuk tes CBT-SMMPTN.

Kemudian pihak panitia menetapkan jadwal tes CBT-SMMPTN tanggal 18-19 Juli. Namun, Senin (17/7/2017) kemarin, pihak panitia kembali menunda tes SMMPTN dengan mengeluarkan jadwal baru yakni tanggal 24-25 2017 sesuai surat Nomor 2706/UN29.3/LL/2017. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here