Tampilan Desktop



Diusul Partai “Okapu”, Asrun Optimis Menang
849 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Diusulkan oleh DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai salah satu calon Gubernur, membuat Walikota Kendari, Asrun optimis menang dalam pemilihan kepala daerah di bumi anoa.

Asrun

Asrun

Asrun mengatakan, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar merupakan dua partai besar di Sultra. Jadi dengan bergabungnya dua partai besar di Sultra maka dirinya optimis akan menang dalam pemilihan gubernur yang akan dilaksanakan tahun depan.

Terlebih lagi ungkap Walikota Kendari dua periode ini, Sulawesi Tenggara merupakan daerah yang pernah menjadi Jazirah Partai Golkar. Jadi sudah hampir dipastikannya, diseluruh kabupaten dan kota di bumi anoa Partai Golkar memiliki pendukung yang militan.

“Jujur saja Sultra ini dulu basis Golkar, jadi banyak orang yang biar diapakan akan tetap Okapu (bahasa tolaki berarti Pohon Beringin,red). Kondisi ini tentunya sangat menguntungkan buat saya dalam pencalonan saya nantinya menjadi Gubernur Sultra,” jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Selasa (26/9/2017).

Untuk itu terangnya, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi yang intens dengan pengurus DPD maupun DPP Partai Golkar. Sebab dirinya sangat yakin dengan mendapat dukungan dari Partai Golkar akan semakin memudahkan langkahnya menjadi pemenang.

Terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam Pemilihan gubernur mendatang, pihaknya masih terus menjalin komunikasi yang intens dengan beberapa figur. Asrun mengklaim dia dan Amirul Tamin sudah membuat kesepakatan untuk berpasangan pada pilgub mendatang.

(Berita Terkait : Rusman Emba dan Asrun Diusulkan Golkar se-Sultra Jadi Cagub)

Namun begitu tuturnya, proses politik masih panjang jadi segalanya masih bisa saja berubah. Jadi apakah nantinya dia akan berpasangan dengan siapa pada Pemilihan Gubernur mendatang akan ditentukan pada saat dirinya mendaftar di KPU.

“Politik itu cair, namun kalau saya sudah sepakat dengan Amirul itu benar. Tetapi hal itu akan kita pastikan ketika sudah dilaksanan deklarasi dan mendaftar di KPU disitulah akan kita ketahui finalisasi saya siapa yang menjadi pasangan saya,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free