Tampilan Desktop



Diusulkan Jadi Cagub oleh Golkar, Ini Reaksi Rusman Emba
1091 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) Golkar se-Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (23/9/2017) LM. Rusman Emba dan Asrun diusulkan jadi calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Dua nama itu akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Rusman Emba

Rusman Emba

Menanggapi hal itu, Rusman yang juga Bupati Muna mengatakan berterima kasih kepada Golkar karena sudah mau mengusulkan. Jika pada akhirnya DPP memberikan SK rekomendasi pencalonan maka Rusman berjanji tak akan mengecewakan Golkar di Sultra.

“Bicara keyakinan tentu saya optimis bahwa Partai Golkar akan memberikan dukungan sesuai dengan mekanisme dalam proses penjaringan calon gubernur. Kami memiliki sejarah yang panjang dengan Partai Golkar,” tutur Rusman yang pernah menjabat Ketua DPRD Sultra dari Fraksi Golkar, melalui telepon selulernya, Sabtu (23/9/2017).

Meski saat ini sudah jadi kader PDIP, Rusman mengaku hal itu tak perlu dijadikan hambatan untuk membangun kebersamaan, termasuk komitmen membesarkan Golkar. Sebab sebagai kader PDIP memiliki semangat utama bagaimana Sultra bisa maju dan berkembang.

Berita Terkait : Rusman Emba dan Asrun Diusulkan Golkar se-Sultra Jadi Cagub

“Tentu sinergitas antara partai-partai politik ini akan menciptakan sebuah tatanan politik di Sultra yang demikian harmonis sehingga apa yang menjadi rencana besar kita menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat Sultra itu bisa terwujud,” ucap Rusman.

Untuk memuluskan pencalonan di Pilgub saat ini Rusman sedang melakukan komunikasi politik dan mengikuti proses penjaringan di beberapa partai politik sejak tiga bulan yang lalu. Beberapa partai yang ditarget yakni PDIP, Demokrat, Hanura, PKS, dan lainnya. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free