Tampilan Desktop



Diusung PBB dan Gerindra, Pasangan Mama Ikhlas Maju Pilkada BauBau
274 Dibaca

Diusung PBB dan Gerindra, Pasangan Mama Ikhlas Maju Pilkada BauBau PILKADA BAUBAU – Pasangan calon walikota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail saat memegang SK usungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan DPP PBB beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon Wali Kota Baubau Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail dengan akronim “Mama Ikhlas” resmi mendapatkan SK usungan dari PBB dan Gerindra. SK itu sudah ditandatangani oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Kakak kandung Ikhsan, Ishak Ismail mengatakan koalisi partai itu sudah cukup untuk syarat koalisi pencalonan Pilkada Baubau 2018. PBB memiliki 3 kursi di DPRD Baubau dan Gerindra 2 kursi, jadi pas 5 kursi.

SK yang diterima dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai itu sudah dapat digunakan untuk mendaftar di KPU.

“Tadi malam sudah ada pertemuan silaturrahmi keluarga untuk memberi tahu kepada khalayak, khususnya keluarga besar bahwa mereka sudah dapat pintu. Ini hari mereka sudah mulai rapat-rapat pembentukan tim-tim,” ucap Ishak yang dikenal sebagai Anak Lorong, di Kendari, Rabu (8/11/2017).

Dalam waktu dekat akan dijadwalkan deklarasi, namun waktu pastinya belum ditetapkan. Kata Ishak, deklarasi perlu direncanakan dengan matang karena Mama Ikhlas merupakan pasangan yang masih baru, sehingga deklarasi perlu dilakukan dengan maksimal dan ada kejutan untuk masyarakat Baubau.

Posisi Ikhsan Ismail sebagai anggota DPRD Sultra dipastikan sudah siap mundur sebagai resiko pencalonan. Sebagai kakak, Ishak mengaku memberikan dukungan dengan pilihan yang diambil oleh sang adik.

Ishak melihat peluang kemenangan Mama Ikhlas sangat tinggi, Wa Ode Maasra yang juga Ketua PBB BauBau merupakan orang Buton Asli yang pernah menjabat Ketua DPRD Baubau dan kini jadi Wakil Walikota. Sedangkan, Ikhsan adalah Ketua Gerindra Baubau berdarah Bugis Makassar yang besar di Baubau. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free