Tampilan Desktop



Doa Keselamatan Untuk Muslim Rohingya, Pemda Konut Gelar Yasinan
108 Dibaca

Doa Keselamatan Untuk Muslim Rohingya, Pemda Konut Gelar Yasinan YASINAN BERSAMA – Bupati Konut, Ruksamin bersama seluruh Kepala SKPD dan DPRD Konut saat gelar yasinan bersama di mesjid Ulu Sawa, Kecamatan Sawa. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (8/92017) mengelar yasinan bersama untuk umat muslim Rohingya akibat tindakan refresif yang dilakukan tentara Miyanmar beberapa bulan terakhir ini.

Kegiatan tersebut merupakan program Jumat barokah yang dipimpin Bupati Konut, Ruksamin bersama seluruh Kepala SKPD, DPRD Konut bertempat di Masjid Desa Ulu Sawa, Kecamatan Sawa, Konut.

Ruksamin berharap doa yang dipanjatkan dapat menjadi kekuatan dan perlindungan untuk umat muslim Rohingya, yang tengah berjuang mempertahankan hidup akibat gempuran tentara Miyanmar dan biksu. Selain itu, para muslim Rohingya segera terbebas dari segala pertikaian, pembunuhan dan pemerkosaan.

Saat ini umat muslim Rohingya juga mengharapkan, adanya bantuan tim penyelamatan baik dari berbagai negara maupun para relawan. Selain itu juga, mereka juga membutuhkan dukungan doa dari seluruh umat muslim dunia.

“Meski kita tak dapat membantu saudara kita umat Rohingya secara langsung. Namun, doa kitalah yang insya allah akan dapat menyelamatkan mereka dari musibah yang tengah di hadapi saat ini, Amin,” kata Ruksamin sesaat dalam acara yasinan.

Dalam doa yasinan bersama itu juga turut dihadiri Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan ratusan masyarakat di wilyah Konawe Utara. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu 
Editor : Kiki 

 

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free