Tampilan Desktop



Do’a Terbaik untuk Ayah di Surga
116 Dibaca

Cerita Pagi Untuk Perempuan TerhebatZona Cerita

 

ZONASULTRA.COM – Ditengah keheningan malam, kala semua orang sedang terlelap, saat kabut mulai menyelimuti tanah kelahiranku Mokaleleo, saya mendengar suara yang sudah lama sekali tidak terdengar ditelingaku. Detak jantung sepertinya lebih cepat dari biasanya, mengkin karena mendengar suara itu.

Bio. (sebutan manja bagi anak laki-laki suku Tolaki), terdengar jelas dari kejauhan. Jantung semakin berdebar, bukan karena suara itu menyebut nama seseorang, tapi suara itu amat sangat saya rindukan.

Perasaan takut yang semula menggerogotiku perlahan sirna setelah panggilan kedua terdengar, saya mencari suara itu lebih dekat lagi bahkan sangat dekat. Benar saja, suara itu adalah panggilan almarhum Ayah. Nampak jelas perubahan drastis penampilan dia sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Dia yang dulu kurus, kini terlihat kekar, otot tubuhnya bak binaragawan Ade Ray, pakaiannya yang serba putih nampak memancarkan cahaya. Ayah kelihatan sangat tampan bak artis Holliwod. tubuhnya sangat wangi, sewangi semerbak bunga melati di taman.

Sayang, belum sempat memeluk tubuhnya, seseorang menyentuh kakiku yang membuat saya terbangun dari mimpiku. Saya coba pejamkan mata dengan harapan bisa melihatnya lagi, tapi mimpi itu tak mau kembali. Seandainya ini sebua skenario filem layar lebar, saya sangat berharap agar ini bisa jadi sinetron yang besok masi ada cerita selanjutnya.

Ayah, saya tau. Kini engkau tenang di alam sana. Saya hanya bisa mengirimkan do’a terbaik di hari yang fitri ini. saya yakin Allah SWT sudah memberikan tempat yang indah untukmu di surga-Nya.

Tak ada lagi pelukan hangat di hari yang fitri sebagai permohonan maaf dari anakmu, hanya ada doa yang dipanjatkan untukmu. Ayah satu hal yang harus engkau ketahui, kami anak-anakmu selalu membacakan Al-Fatiha untukmu, sebagai wujud kasi sayang kami untukmu.

I Love You Ayah, kami sangat merindukanmu, meskipun kasi sayang kami hanyalah sebahgian kecil dari kasih sayang Allah SWT kepadamu.

Ayah, Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Bergembiralah engkau disana, karena merayakan hari kemenangan bersama malaikat-malaikatnya Allah di surga. (*)

 

Oleh : Restu Tebara
Penulis Merupakan wartawan ZONASULTRA.COM

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free