Tampilan Desktop


Dorong Kreativitas Pemuda Hadapi MEA, Kemenpora Gelar Pameran Grafika dan Kriya
115 Dibaca

Dorong Kreativitas Pemuda Hadapi MEA, Kemenpora Gelar Pameran Grafika dan Kriya

PAMERAN KREATIVITAS– Pembukaan Pameran Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika dan Kriya resmi dibuka oleh Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda Dan Olahraga (KEMENPORA RI) Dr. Ir. Eny Budi Sry Haryani, M.Si (mimbar), Ketua Panitia sekaligus Kasubid Grafika Kemenpora RI Abdul Muslim, S.Pd, M.Si (kiri), Kepala Dinas Pariwisata Sultra yang mewakili, dan Founder Kendari Kreatif Rendra Manaba. Kamis (13/10/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI Dr Eny Budi Sry Haryani membuka pameran Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika dan Kriya yang digelar di Aula Hotel Kubra, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (13/10/2016) pagi.

Pameran ini mengangkat tema “Meningkatkan Kreasi dan Daya Saing Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika dan Kriya Menuju Gerakan Nasional Pemuda Kreatif”.

Dalam sambutannya, Eny Budi Sry Haryani mengatakan, kegiatan pameran ini bertujuan untuk mendorong kreativitas pemuda menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Permasalahan yang ada sekarang, para pemuda telah mengalami dekadensi (kemorosotan) moral, lunturnya karakter, tingginya pengangguran, terorisme, tawuran dan lain-lain.

“Ekonomi negara-negara maju lebih banyak digerakkan oleh kreativitas dan inovasi dari pada sumber daya alam. Ekonomi berbasis pengetahuan telah menjadi trend dalam mendorong kemajuan ekonomi sebuah negara. Kuncinya adalah dimilikinya sumber daya manusia yang unggul, yang kreatif dan inovatif dengan pendidikan yang cukup,” ujar Eny Budi Sry Haryani.

Kemenpora melalui Asisten Deputi(Asdep) Peningkatan Kreativitas Pemuda bertugas mendorong, memotivasi, memberdayakan, mengapresiasi, memfasilitasi pemuda untuk memiliki jiwa dan karya kreatif.

Menurut Eny Budi Sry Haryani, melihat kondisi riil saat ini pemuda Indonesia belum memberikan kontribusi optimal dalam pembangunan Nasional. Karena itu perlu diinisiasi suatu gerakan bersama yaitu “Gerakan Nasional Pemuda Kreatif”.

Fokus gerakan ini adalah mengembangkan jejaring strategi antar pemuda kreatif di seluruh wilayah RI yang bergerak bersama-sama untuk mensukseskan pembangunan Nasional, sehingga mengurangi pengangguran pemuda.

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan 13-14 Oktober 2016 di Aula Hotel Kubra, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (CW-1)

 

Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com