Tampilan Desktop


Dosen UHO Diperiksa Panwaslu, Pejabat Kota Baubau Mangkir
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM,BURANGA– Salah seorang oknum dosen di Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, La Baco memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Buton Utara. Sementara, satu oknum pejabat di kota Baubau atas Mustamlin mangkir dari pemeriksaan tersebut. Padahal, Panwaslu Butur telah menentukan jadwal pemeriksaan pada Sabtu (8/8/2015). Belum diketahui secara pasti alasan ketidak hadiran pejabat tersebut.

Mustamlin, diduga menyatakan sikap politiknya dihadapan ribuan simpatisan salah satu pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) beberapa waktu. .

“Dalam Surat panggilan pemeriksaan pak Mustamlin ini sudah ditentukan jadwalnya, tapi sampai sekarang belum hadir juga,” ungkap Ketua Panwas Butur, Hazamuddin ketika dikonfirmasi di kantornya, Senin (10/8/2015).

Meskipun demikian, pihaknya akan kembali melayangkan surat panggilan kedua kalinya yang direncanakan akan dikirim hari Selasa (11/8/2015) besok.

” Besok kita akan layangkan lagi surat panggilan pemeriksaan untuk kedua kalinya. Kalau tidak hadir lagi, maka akan menyusul surat ketiga,” ujarnya.

Apabila hingga panggilan ketiga kalinya tidak hadir, maka Panwaslu bisa mengeluarkan surat rekomendasi yang akan ditunjukan kepada komisi disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pejabat pembina kepegawaian di tempat kerjanya.

” Tapi kita harapkan agar pak Mustamlin dapat hadir memenuhi panggilan pemeriksaan, karena itu juga wujud untuk mensukseskan Pilkada Butur,” harapnya.

Berbeda dengan Mustamlin,  Dosen di UHO La Baco Sudia yang juga masuk dalam bidikan Panwaslu yang diketahui juga ikut bersama-sama Paslon menyatakan sikap politik dihadapan ribuan simpatisan, telah memenuhi panggilan pemeriksaan akhir pekan lalu di kantor Bawaslu Sultra.

“Pak La Baco sudah memenuhi panggilan dan telah diperiksa oleh anggota kami di kantor Bawaslu Sultra di Kendari,” ungkap La Eci panggilan akrab Hazamuddin.

Sementara itu, Divisi penindakan Panwaslu Butur, Zabir yang telah memeriksa La Baco Sudia belum bisa membeberkan hasil pemeriksaan, dengan alasan masih akan dikaji lebih mendalam.

“Tunggu saja selesai pengkajian dan pleno, hasilnya pasti akan kita rilis,”singkatnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com