Tampilan Desktop

DPD Gerindra Kembali Buka Pendaftaran Balon Kada 7 Daerah
246 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membuka pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah (kada) 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebelumnya, partai Gerindra sudah pernah melakukan penjaringan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota.

Imran_ketua_DPP_Sultra_Gerindra

Imran

Ketua Dewan DPD Gerindra Sultra Imran, mengatakan pendaftaran balon kada 7 daerah akan dibuka serentak 8 Agustus sampai 11 Agustus 2016 (Senin – Rabu). Hal itu dianggap masih belum terlambat karena jadwal penjaringan di Gerindra dari Maret 2016 sampai Agustus 2016.

Menurutnya, balon kada yang sudah mengikuti tahapan di tingkat DPC hanya tinggal dievaluasi memenuhi syarat atau tidak. Di tingkat DPD Provinsi telah dibuka lagi pendaftaran untuk mengakomodir figur  yang tidak sempat mendaftar di DPC kabupaten/kota.

“Kan ada pergantian pimpinan DPD (Imran gantikan Anton Timbang), saya tak akan tandatangan sebelum figur yang diusul ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) itu jelas hasil survei dan yang disyaratkan Gerindra” kata Imran usai mengikuti rapat konsolidasi Gerindra se-Sultra di Kendari, Minggu (7/8/2016).

Pada saat pendaftaran di DPD tersebut, semua figur diperbolehkan mendaftar di Gerindra meskipun non kader. Diperkirakan Agustus 2016 ini tahapan penjaringan balon kada bisa selesai dan akan langsung dibawa ke DPP.

Dikatakan Imran, pihaknya ingin mengusung figur yang benar-benar kuat dan bisa memenangkan Pilkada. Gerindra sendiri menargetkan menang di 7 daerah Pilkada. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com