Tampilan Desktop

DPD RI Tinjau Kesiapan Pemekaran Kabupaten Pakue
214 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Yusran Silondae melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pakue, Sabtu (26/11/2016).

Ilustrasi

Ilustrasi

Mantan Wakil Gubernur Sultra ini melakukan kunjungan di Kecamatan yang masih bernaung di Kabupaten Kolaka Utara tersebut guna melihat sejauh mana kesiapan daerah tersebut menjadi daerah otonomi baru (DOB).

Yusran mengatakan, hasil dari kunjungan yang dilakukannya seluruh berkas administrasi kelengkapan untuk mekar Kabupaten Pakue telah memenuhi seluruh yang dibutuhkan.

“Kalau saya lihat Kabupaten Pakue ini jauh lebih lengkap jika dibanding dengan DOB yang ada di Sultra. Seluruh rekomendasi telah dimiliki mulai dari rekomendasi Bupati Kolaka Utara, DPRD Kabupaten Kolaka Utara hingga DPRD Sultra hingga Gubernur Sultra telah mereka miliki,” jelasnya kepada zonasultra.com, Sabtu (26/11/2016).

Mesku begitu, kata Senator asal Sultra ini, masyarakat di Kabupaten Pakue mesti bersabar untuk menjadi DOB. Sebab untuk diresmikan bersama enam DOB baru di Sultra sangatlah sulit.

Ini didasarkan enam DOB baru di Sultra lanjutnya, sudah terlebih dahulu diparipurnakan dan kemungkinan besar akan segera diresmikan.

Adapun Kecamatan yang akan bergabung di Kecamatan Pakue berjumlah enam kecamatan. Enam Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Tolala, Kecamatan Pakue Induk, Kecamatan Pakue Tengah, Kecamatan Pakue, Kecamatan Batu Putih dan Kecamatan Tiu. (A)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com