Tampilan Desktop



DPP Demokrat Beri Batas Waktu Rusda-Sjafei Cari Koalisi
373 Dibaca

Pasangan Rusda - Sjafei Kompak Jalani Fit n Proper Test PDIP Rusda Mahmud – Sjafei Kahar

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat telah resmi memberikan surat tugas kepada pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Surat itu diteken dan diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan yang diterima langsung Rusda-Sjafei di Jakarta, Jumat (10/11/2017) malam. Dipastikan DPP Demokrat hanya mengeluarkan satu surat tugas untuk Pilgub di Sultra.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra, Nur Ihsan Umar mengatakan surat tugas itu berlaku selama 21 hari sejak diterbitkan. Paling lambat 1 Desember 2017 Rusda-Sjafei harus mampu mendapatkan koalisi partai yang cukup.

“Kalau misalnya besok sudah ada rekomendasi dari partai politik pendukung lainnya maka DPP Demokrat melalui Komisi Pemenangan Pemilu akan menindaklanjuti dan segera mengeluarkan SK rekomendasi berdasarkan format untuk pendaftaran di KPU,” ujar Nur Ihsan di DPP Demokrat melalui telepon selulernya, Jumat malam (10/11/2017).

Saat penyerahan surat tugas itu, DPP Demokrat tak begitu menjelaskan alasan memilih Rusda-Sjafei dibanding kandidat lainnya. Yang jelas, Rusda-Sjafei telah melalui mekanisme penjaringan di Demokrat dan berdasarkan hasil survei masuk dalam 3 besar kandidat yang diunggulkan.

Lanjut Nur Ihsan, dengan adanya tanda dukungan itu maka DPP, DPD, dan seluruh jajaran Demokrat siap untuk memenangkan pertarungan Rusda-Sjafei. Namun demikian partai koalisi harus tercukupi. Demokrat memiliki 6 kursi di DPRD Sultra sehingga butuh minimal 3 kursi kaolisi untuk bisa mengajukan pasangan calon gubernur.

Partai yang belum menentukan sikap jelang Pilgub Sultra adalah Gerindra yang memiliki 4 kursi dan Hanura 3 kursi. Partai-partai lainnya sudah merapat ke pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas dan Asrun-Hugua. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free