DPP Golkar Optimis Menangkan Pilkada Kendari, Mubar, dan Buton

0
Nurdin Halid : Ambil Uangnya Jangan Pilih Orangnya

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar optimis akan memenangkan pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di Kendari, Buton, dan Muna Barat (Mubar).

Nurdin Halid : Ambil Uangnya Jangan Pilih OrangnyaKetua Harian DPP Golkar, Nurdin Chalid mengatakan, untuk Kendari Golkar mengusung Abdul Rasak – Haris Andi Surahman yang saat ini peluang kemenangannya paling besar. Rasak-Haris hanya bisa dikalahkan apabila ada kecurangan.

Baca Juga : Ketua Harian DPW PAN Sultra Hadiri Kampanye Akbar Rasak-Haris

“Kalau Buton kan memang tidak ada lawan (pasangan calon tunggal Umar Samiun – La Bakry), sekalipun sekarang ada masalahnya tapi kan tidak ada lawan,” kata Nurdin usai menghadiri kampanye akbar Rasak-Haris di Lapangan Benu-Benua, Kendari, Rabu (8/2/2017).

Meskipun saat ini calon bupati Umar Samiun menjadi tersangka KPK namun pasangannya La Bakry merupakan figur yang bagus. Olehnya kata Nurdin, sangat disayangkan bila Umar-Bakry tidak terpilih karena anggaran Pilkada begitu besar dan Pilkada harus diulang lagi.

Berita Terkait : Belasan Ribu Pendukung Rasak-Haris Tumpah Ruah, Lapangan Benu-Benua Jadi “Lautan” Manusia

Di Mubar, Golkar mengusung putra Ridwan Bae yaitu Ihsan Taufik yang sudah dipastikan menang. Karena menurutnya, Ihsan saat ini memiliki elektabilitas (tingkat keterpilihan) tertinggi dibanding lawannya LM. Rajiun Tumada.

Target Golkar di Sultra pada Pilkada 2017 adalah 60 persen. Olehnya jika bisa menang di Kendari, Buton dan Mubar adalah pencapaian yang lumayan. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here