Tampilan Desktop


DPP Nasdem Resmi Rekomendasikan Abdul Rasak Maju di Pilwali
1485 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI :  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem akhirnya resmi merekomendasikan Abdul Rasak, sebagai calon walikota Kendari yang akan diusung dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017. Surat rekomendasi tersebut sudah diserahkan kepada Abdul Rasak di Jakarta.

DPP Nasdem Resmi Rekomendasikan Abdul Rasak Maju di Pilwali

Abdul Rasak

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra), Iksan Saafi mengatakan, Rasak direkomendasikan DPP Nasdem karena hasil survei yang tinggi. Dari 10 bakal calon walikota yang mendaftar di Nasdem tidak ada yang mampu menyaingi hasil survei Rasak.

“Saat ini kami beri kesempatan kepada Rasak untuk mencari pasangan yang dianggap nyaman dan tentu masih harus menambah partai koalisi, karena Nasdem di Kota Kendari hanya memiliki 3 kursi dewan sehingga masih butuh 4 kursi koalisi lagi untuk dapat menjadi pintu pencalonan,” kata Iksan melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis malam (21/7/2016).

Melalui surat rekomendasi DPP tersebut, Rasak diberikan jangka waktu 14 hari untuk melengkapi partai koalisi pengusung dan pasangan wakil. Setelah itu lengkap, DPP akan mengeluarkan lagi surat keputusan tentang calon walikota dan wakil walikota yang diusung Nasdem di kendari.

Iksan melanjutkan, dukungan Nasdem tersebut tanpa uang mahar sebagai wujud konsistensi Nasdem menolak politik uang atau politik transaksional. Dukungan tersebut diberikan karena memang Rasak memiliki elektabilitas (tingkat keterpilihan) paling tinggi. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor      : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com