Tampilan Desktop



DPP PAN Segera Ganti Umar Samiun Sebagai Ketua DPW Sultra
1765 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera mengganti Samsu Umar Abdul Samiun sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto setelah melakukan koordinasi dengan pengurus DPW Sultra lainnya.

DPP PAN Segera Ganti Umar Samiun Sebagai DPW Sultra

Yandri Susanto

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan musyawarah luar biasa untuk mengganti secara definitif Bang Umar Samiun yang saat ini ada musibah seperti itu,” ujar Yandri yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) saat ditemui awak Zonasultra di Gedung Nusantara II DPR RI Senayan, Kamis sore (23/2/2017).

Seperti diketahui bahwa Umar Samiun saat ini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran tersandung kasus dugaan suap kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) M. Akil Mochtar.

Yandri sendiri masih bersyukur ditengah badai yang menerpa partai berlambang matahari ini masih memenangkan beberapa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sultra. Puas tidak puas kata Yandri harus diterima dengan lapang dada hasil Pilkada serentak ini.

Dari tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada, PAN memenangkan empat daerah yakni di Bombana, Buton, Kendari dan Muna Barat. “Artinya ditengah PAN yang mungkin sedang ada cobaan dengan Ketua DPW PAN (Umar Samiun) ditahan oleh aparat penegak hukum, ya kita syukuri dari tujuh dapat empat,” terang Yandri.

Apalagi dari pemenang pilkada tersebut merupakan kader PAN sendiri. Meskipun Umar Samiun akan diganti, namun dukungan PAN terus diberikan kepada mantan Bupati Buton itu.

“Iyalah namanya kader pasti disuport, minimal kita pesan bersabarlah,” tutup Politisi PAN ini.(B)

 

Reporter : Rezki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com